Connect with us

Pilkada Kaltara

Demi Perubahan, Warga Tabol Dan Loudres Siap Kawal Suara ZIYAP

Newstara.com NUNUKAN – Kehadiran Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum di Kecamatan Sebatik Tengah disambut antusias warga Tabol dan Loudres.

Warga dari kedua pelosok kampung yang jauh dari keramaian ini mengeluhkan banyak hal yang dirasakan selama ini. Mulai dari kondisi jalanan yang masih rusak, kesulitan air bersih dan pasokan aliran listrik.

“Sudah lama kami tidak tersentuh pembangunan, oleh karenanya kami mau perubahan dengan mendukung pasangan ZIYAP”, tutur Andre, salah satu tokoh masyarakat Dusun Loudres.

Selama ini warga di Dusun Loudres sangat kesulitan mendapatkan air bersih dan hanya mengandalkan air hujan.

“Kalau musim kemarau warga sangat sulit mendapatkan air, padahal air bersih salah satu kebutuhan mendasar masyarakat, belum lagi jalan kami yang rusak dan aliran listrik tidak 24 jam, makanya kami harap ada perubahan jika ZIYAP menang di Pilgub Kaltara”, sambungnya.

Selain permasalahan kebutuhan dasar, warga Loudres juga mau ada pemekaran desa. Menurut dia, bantuan dana desa dari pemerintah tidak pernah dinikmati. Alias tidak pernah sampai kepada warga dua dusun ini.

“Kan dusun itu hanya setingkat RT, kalau ada bantuan dana desa pasti dana tersebut habis terpakai untuk kegiatan, makanya tidak sampai ke dusun kami ini”, ucapnya.

Hal yang sama diutarakan Mariati warga Dusun Tabol. Letak Dusun Tabol yang cukup jauh dari jalanan beraspal masih kesulitan akses jalan masuk ke kampungnya.

“Dusun Tebol ini jauh masuk lewat kebun sawit, di sana air bersih susah, listrik tidak ada dan jalan rusak. Pokoknya, kalau malam kami pakai lilin dan kalau mau bawa hasil kebun susah”, tegas ibu rumah tangga ini.

Mariati pun berharap jika ZIYAP terpilih memimpin Kaltara, ke depan dapat memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat Dusun Tabol sebagaimana program kerjanya Membangun Desa Menata Kota.

“Saya tidak mau seperti ini terus, makanya kami mau perubahan. Dengan mendukung dan memenangkan ZIYAP saya yakin akan ada perubahan yang lebih maju, dan bila perlu akan kami kawal suara ZIYAP pada Pilkada nanti”, tutupnya.

 

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara