Connect with us

Pilkada Kaltara

Derita Perbatasan, Zainal-Yansen Akan Bangun Konektivitas

Cawagub Kaltara Yansen TP. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang dan Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si memiliki rancangan program membangun perbatasan dengan konektivitas, ketika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kalimantan Utara nantinya, demikian dikatakan Gat Kaleb pada Rabu, (07/10/2020) yang meyakini visi misi paslon nomor urut 3 yang telah sesuai dengan kebutuhan perbatasan.

“Pasangan ZIYAP sangat memperhatikan perbatasan, visi misi mereka tertera yaitu meningkatkan terwujudnya konektivitas kawasan perbatasan, pedalaman dan daerah terpencil,” tutur Anggota DPRD Nunukan daerah pemilihan (Dapil) di wilayah perbatasan tersebut.

Gat menambahkan dengan semangat ‘Membangun Desa, Menata Kota’, yang didukung dengan pembangunan yang melibatkan masyarakat seperti meningkatkan pembangunan infrastruktur desa dan kelurahan di Kabupaten/Kota.

Politisi Demokrat itu juga menyebutkan dirinya meyakini Zainal-Yansen sangat memahami kondisi perbatasan. Dimana keduanya memiliki latar belakang yang cukup baik, seperti Zainal A. Paliwang sebagai penegak hukum dan sejalan dengan upaya meningkatkan kedaulatan di perbatasan.

“Sementara, Pak Yansen adalah putra perbatasan (Krayan.red) yang sangat mengerti tentang perbatasan, ditambah lagi dengan prestasinya membangun daerah dengan melibatkan masyarakat desa dan daerah terpencil seperti Gerdema dan RT Bersih,” ungkapnya.

Pihaknya menyoroti pembangunan perbatasan selama 7 tahun ini, dimana Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara belum sungguh-sungguh membangun perbatasan, dan setiap tahunnya anggaran lebih banyak didapatkan dari Pemerintah Pusat.

“7 tahun ini belum tersentuh desa dan kecamatan yang ada di perbatasan, jalan dari Malinau ke Krayan belum bisa dilewati kendaraan dan sebagian besar kebutuhan dasar di Krayan bergantung pada Malaysia,” tutur Gat Kaleb.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Pilkada Kaltara