Connect with us

Pilkada Kaltara

Dianaktirikan Pemerintah, Warga Sebatik Merapat Ke Zainal-Yansen

Newstara.com NUNUKAN – Banyaknya masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) yang menginginkan perubahan, berimbas positif terhadap dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yanses TP, M.Si  (ZIYAP),yang semakin bertambah setiap harinya.

Kali ini, dukungan kembali datang dari warga Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan.

Bersama warga dan milenial di Binalawan, Zainal A Paliwang kemudian melakukan kampanye tatap muka untuk menyampikan progam kerja paslon bertagline ZIYAP yaitu Membangun Desa Menata Kota, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Insya Allah ZIYAP menang di Sebatik khususnya di Desa Binalawan. Kami siap mendukung ZIYAP karena kami mau ada perubahan di Kaltara, termaksud di Sebatik”, tutur Tampuddin, salah satu tokoh masyarakat di Desa Binalawan.

Bukan tanpa sebab warga Desa Binalawan mendukung ZIYAP. Pasalnya selama ini Sebatik seperti dianaktirikan oleh pemerintah.

Akibatnya, banyak infrastruktur di Sebatik yang rusak sehingga mengganggu aktivitas warga, dengan harapan jika ZIYAP menang bisa memperhatikan pembangunan di Sebatik.

“Sebenarnya, banyak permasalahan di perbatasan yang memang kurang sentuhan dari tangan pemerintah, ada juga masalah lapangan pekerjaan, bantuan tidak merata dan masih banyak lagi”, ungkapnya.

Sebagai mantan Wakapolda Kaltara, lanjut Tampuddin,  masalah keamanan diperbatasan juga dapat menjadi perhatian serius Zainal Paliwang.

Mengingat, Sebatik merupakan daerah yang memiliki banyak jalur tikus, sehingga memudahkan para oknum tidak bertanggungjawab melakukan penyeludupan barang-barang terlarang.

“Semoga saja, kedepan Sebatik ini bisa mendapatkan perhatian lebih, kan Sebatik salah satu beranda terdepan NKRI jadi sudah seharusnya mendapatkan perhatian khusus”, pungkasnya.

 

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara