Connect with us

Covid-19

Dibantu Doa dan Medis, 7 Orang Sembuh Dan Sisa 24 Pasien Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Tarakan terus memberikan kinerja yang cukup baik. Bahkan, paska Lebaran Idul Fitri 1441 hijriah pada Selasa pagi, (26/05/2020) terkonfirmasi 7 orang pasien yang berhasil disembuhkan dan sudah diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarganya dirumah. Hal ini tidak lepas dari Doa masyarakat Tarakan dan tim medis yang bekerja keras.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes melaporkan hasil Sweb PCR Covid-19 di Laboratorium Jakarta bahwa 7 orang dinyatakan sembuh dan sudah mulai pulang, sebagian dari klaster Gowa, Klaster Temboro juga ada pelaku perjalanan daerah terjangkit.

Sehingga jumlah pasien sembuh dari pasien Covid-19 di Kota Tarakan menjadi 20 orang, dan jumlah yang masih tersisa dan masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Kota (RSUK) Tarakan dan RSUD Tarakan sebanyak 24 orang karena semua pasien kumulatifnya ada 44 orang.

“Jumlah yang sembuh kan tujuh orang, ini hasil Sweb PCR dari Jakarta, kalau di Tarakan kita sudah tidak ada pemeriksaan uji lab lagi karena catrigenya sudah habis,” tutur

Berikut rincian 7 Pasien Covid-19 Sembuh Dan Dipulangkan:

1. Covid15 KM (L) 33 tahun Kelurahan Kampung Satu Skip RT 16
2. Covid22 HS (L) 36 tahun Kelurahan Pantai Amal RT 7
3. Covid24 DW (L) 33 tahun Kelurahan Lingkas Ujung RT 12
4. Covid25 J (L) 24 tahun Kelurahan Lingkas Ujung RT 7
5. Covid30 RA (L) 31 tahun Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 17
6. Covid33 MI (L) 24 tahun Kelurahan Mamburungan RT 15
7. Covid34 S (P) 44 tahun Kelurahan Mamburungan RT 15

“Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit saat ini sebanyak 852 orang,” tambah dr Devi.

Gugus Tugas Covid-19 Tarakan juga melaporkan jumlah Seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 200 orang, jumlah seluruh OTG orang tanpa gejala yang sedang dipantau saat ini sebanyak 258 orang. Dan jumlah PDP (Pasien Dalam Pemantauan) yang sedang dirawat saat ini sebanyak 1 orang dan diterima 3 hasil negatif dari PDP yang sedang dirawat sebelumnya.

“OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif konflik 19, sehingga masyarakat Tarakan tetap menerapkan Physical dan Social Distancing dan menjalankan ketentuan PSBB,” tutur dr. Devi.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19