Connect with us

Pilkada Kaltara

Disebut Masih Malu-malu, Partai Gerindra Buka Suara Jelaskan Arah Dukungan

Ketua DPC Partai Gerindra Tarakan, Rudi Hartono. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Partai Gerindra disebut-sebut menjadi partai politik (Parpol) yang masih malu-malu dalam menentukan arah dukungan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara (Cagub-Cawagub) Kaltara periode 2020-2025. Sebelumnya, sempat mengeliat satu nama yakni H. La Tinro La Tunrung untuk maju dalam kontestasi politik Kaltara, namun sinyal kuat majunya tokoh sekaligus pengusaha sukses itu hingga kini kian meredup.

Gerindra Kaltara pun nyaris tidak memiliki kader kuat untuk didorong dalam Pilgub-Pilwagub Kaltara periode 2020-2025, alhasil kabarnya mereka akan mengusung pasangan lain, dan pasangan yang sudah tersedia saat ini sebanyak 3 pasangan, mereka adalah pasangan calon (Paslon) Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP, H Udin Hianggio – Indrajit dan H. Irianto Lambrie – H. Irwan Sabri.

Sikap “Wait and See” ala Partai Gerindra sepertinya cukup beralasan, karena perhelatan Pilkada baru memulai tahapan pendaftaran pada 4 September 2020 mendatang, selain itu partainya Prabowo Subianto itu baru saja melaksanakan Konferensi Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Partai Gerindra Kaltara melalui Ketua DPC Tarakan Rudi Hartono pun angkat bicara dan mengatakan bahwa partai Gerindra merupakan parpol pemenang ke 2 nasional, sehingga sikap partainya dalam rangka memilih Calon Gubernur memiliki mekanisme yang harus di ikuti dan diperhatikan, agar pilihan itu bisa selaras dengan tujuan partai untuk mewujudkan manifesto partai Gerindra.

“DPD Gerindra Kalimantan Utara sudah maximal bekerja dan meyeleksi bakal calon Gubernur Kaltara, sesuai juklak yang sudah di perintahkan dari DPP, selain itu tanggal 8 Agustus 2020 partai Gerindra secara nasional melaksanakan Konfrensi Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum Partai Gerindra,” tutur Rudi Hartono kepada Newstara.com

“Insya allah selesai kongres ini baru sikap politik partai Gerindra semakkin jelas dalam rangka menentukan pilihan partai yang ikut serta dalam bursa Gubernur 2020, siapa yang diperintah dan diusung oleh partai kami saya rasa itu sudah jelas sesuai seleksi yang ketat, dan kami sebagai arus bawah mengamankan dan memenangkan pilihan partai Gerindra,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara