Connect with us

Nasional

Ditemukan Puing Dan Potongan Tubuh Manusia Di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Salah satu petugas menunjukkan puing Pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. (Ft. BASARNAS)

Newstara.com JAKARTA – Kapal Patroli Kementerian Perhubungan RI dan dan Tim Basarnas RI baru saja menemukan beberapa serpihan puing-puing pesawat Boeing 737-500 milik Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air (SJ 182).

Bahkan, di lokasi yang tidak jauh dari itu juga ditemukan beberapa bagian potongan tubuh manusia pada Sabtu malam, (09/01/2021) masih di perairan Kepulauan Seribu.

Kapten Kapal Patroli, Eko menyebutkan saat itu dirinya mendapat laporan dari nelayan yang mendengar ledakan seperti suara petir dan segera melakukan pemeriksaan di lokasi asal suara tersebut.

“Ada ditemuin serpihan-serpihan dari daging, mungkin tubuh dari manusia,” tutur Eko.

Selain daging yang diduga bagian tubuh manusia itu, juga terlihat cairan Avtur yang biasa di pakai sebagai bahan bakar pesawat, pada kedalaman sekira 15 hingga 16 meter.

“Ada juga cairan avtur dari dalam, kebetulan di situ kedalaman perairan 15-16 meter,” tambahnya.

Sebelumya, dilaporkan hilang Pesawat Boeing 737-500 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air (SJ 182) dengan rute Jakarta – Pontianak pada hari Sabtu siang, (09/01/2021). Pesawat tersebut baru saja 4 menit lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sriwijaya Air 182 dikabarkan jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, dengan jumlah penumpang sekitar 59 orang, dengan rincian 53 orang dewasa, 5 anak-anak, dan 1 balita.

Editor : Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Nasional