Connect with us

Pilkada Kaltara

Do’a Dan Dukungan Warga Tanjung Buka Untuk Zainal-Yansen

Newstara.com TANJUNG SELOR – Antusias masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) yang ingin bertatap muka langsung dengan calon gubernur nomor urut 3 Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum sangat tinggi.

Terbukti banyak masyarakat yang menginginkan kehadiran Zainal A Paliwang untuk bisa hadir dalam hajatan warga seperti khitanan, syukuran, resepsi pernikahan, ulang tahun dan lainnya.

Salah satunya menghadiri acara syukuran dalam memperingati HUT ke 7 Desa UPT Tanjung Buka SP9 di Kecamatan Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan.

Animo masyarakat menyambut kehadiran Zainal A Paliwang yang berpasangan Dr Yansen TP, M.Si, sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltara dengan tagline ZIYAP ini begitu tinggi.

Tiba di Dermaga Tanjung Buka, Zainal A Paliwang langsung disambut puluhan kendaraan roda dua yang dikendarai oleh warga setempat untuk menghantarkannya ke lokasi acara syukuran.

Meski tidak dapat menyampaikan visi, misi dan program kerja ZIYAP karena diluar agenda kampanye, masyarakat Tanjung Buka mengaku sudah bertekad memenangkan Zainal-Yansen pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

“Saya ucapkan terima kasih karena diundang secara khusus untuk hadir di acara tasyakuran HUT Tanjung Buka. Semoga desa ini menjadi desa yang makmur, aman, mandiri dan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kaltara”,tutur Zainal A Paliwang di hadapan puluhan warga dalam sambutannya.

Ayah dari tiga anak kelahiran Makassar ini juga mengingatkan agar masyarakat Tanjung Buka menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

“Yang paling penting adalah masyarakat Tanjung Buka harus bisa memilih pemimpin yang betul-betul amanah dan merakyat selama memimpin Kaltara. Ingat, 9 Desember nanti pilih Gubernur yang tepat, yang bisa membawa perubahan untuk Kaltara”, sambungnya.

Salah seorang warga Desa Tanjung Buka bernama Bisma, mengatakan kehadiran Zainal A Paliwang membawa kebanggan dan semangat bagi masyarakat setempat.

Menurutnya Zainal A Paliwang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Kabupaten Bulungan karena pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara.

“Alhamdulillah kami senang dan terharu beliau (Zainal A Paliwang) mau hadir di Tanjung Buka. Padahal kalau mau dipikir desa kami ini sangat jauh masuk ke hulu sungai, tetapi beliau dengan rasa merakyatnya masih mau hadir walau jadwalnya padat”, ucap Bisma.

Masyarakat berharap Zainal A Paliwang kelak dapat kembali hadir dengan status Gubernur Kaltara periode 2021-2024.

Ia menambahkan Desa Tanjung Buka masih sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah Provinsi. Khususnya masalah infrastruktur dan jaringan listrik.

“Masyarakat di Tanjung Buka akan selalu mendoakan dan mendukung Zainal A Paliwang. Semoga jika terpilih menjadi Gubernur Kaltara bisa tetap merakyat dan mau memperhatikan nasib masyarakatnya”, tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara