Connect with us

Pilkada Kaltara

DPW Pusaka Kaltara Klarifikasi Tetap Berdiri Netral di Pilgub Kaltara

Newstara – TARAKAN – Salah satu organisasi masyarakat (Ormas) Pusaka dikabarkan telah mendukung pasangan calon IRAW (Irianto Lambrie dan Irwan Sabri) untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kaltara. Namun, Ketua DPW Pusaka Kaltara Anwar Tasidi membantah pernyataan tersebut. Ini dikatakannya pada Rabu malam, (17/09/2020) melalui selulernya.

Menurutnya, Pusaka sebagai wadah berkumpulnya warga asli Kalimantan tersebut tidak boleh mendukung pasangan calon manapun. Namun, jika salah satu anggota atau kader Pusaka mendukung salah satu paslon, maka merupakan keputusan individu atau pribadi masing-masing sebagai pilihan politik dalam menghadapi Pilkada Kaltara.

Anwar menyebutkan bahwa dalam aturannya, Pusaka tidak boleh ber-politik praktis, karena sebagai organisasi masyarakat tetap merangkul seluruh lapisan masyarakat se-Kaltara. Baik dari berbagai organisasi, suku dan agama untuk keutuhan NKRI. Sehingga, der maupun anggota yang mendukung salah satu calon, maka akan menjadi hak politik pribadinya tapi jangan membawa nama ormas Pusaka.

“Intinya silahkan mendukung siapapun, tapi jangan bawa nama Pusaka dalam politik mendukung salah satu paslon, dukung pribadi silahkan tidak ada yang larang, itu kan hak politiknya. Tapi tolong yang satu ini, jangan bawa nama Pusaka, mudah-mudahan Pilkada kali ini tetap damai di Kaltara, ” ucapnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Pilkada Kaltara