Connect with us

Pilkada Kaltara

Dukung Milenial Berkreasi, YTP Disambut  Antusias Milenial Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Komitmen dan gagasan membangun Kalimantan Utara oleh pasangan Zainal-Yansen semakin menorehkan kepercayaan dari masyarakat kaltara terkhususnya milenial Kota Tarakan.

Milenial Kota Tarakan inisiatif mengadakan Talk Show bertema “Milenial Kaltara sukses bersama ZIYAP” dengan memfokuskan pembahasan pada kemajuan pendidikan, kesempatan kerja, kewirausahaan, ekonomi kreatif dan prestasi milenial kaltara yang bertempat di halaman Rumah Aspirasi Deddy Sitorus anggota DPR RI dapil Kaltara, Sabtu  (7/11/2020).

Dr. Yansen TP, M.Si memotivasi para milenial dengan pengalaman dan prestasinya selama puluhan tahun silam

“Untuk mengoptimalkan proses belajar sedari muda, sebaiknya adik-adikku generasi milenial meningkatkan rasa ingin tahu tapi tidak hanya sekedar tahu, namun harus bisa memahami bahkan melakukannya secara maksimal dan bertanggungjawab”, tutur Kepala Daerah teladan nasional tersebut saat sore hari bersama milenial Tarakan.

Disela-sela diskusi berlangsung, sorakan tepuk tangan, canda dan ramah tamah sosok tokoh literasi atau biasa disapa YTP mewarnai dan memancing interaktif para audiens.

Yansen telah membuktikan capaian kepemimpinannya selama 2 periode di Kabupaten Malinau, yang dalam prosesnya memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan.

“Membangun bangsa, negara bahkan daerah haruslah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kami mampu dan komitmen memberikan peluang bagi milenial kaltara untuk meraih prestasi yang unggul dan mandiri melalui peningkatan sumberdaya manusia yang berdaya saing, inovasi dan kolaborasi kewirausahaan milenial kaltara yang terwadahi agar mampu mengoptimalkan potensi daerah dengan menghasilkan produk-produk bermutu serta arif.

Yansen yang kini Calon Wakil Gubernur bersama Zainal Arifin Paliwang meyakinkan para milenial yang hadir dari berbagai latar belakang itu tentang pentingnya mengamalkan nilai-nilai kebangsaan di semua aspek kehidupan.

“Hari ini adalah momentum positif yang para milenial inisiasikan untuk Kalimantan Utara. Secara tidak langsung, kalian telah turut membangun daerah kebanggaan kita. Saya mengajak adik-adikku untuk selalu mengamalkan dasar negara kita Pancasila, hidup rukun, bersatu dengan berbagai latar belakang untuk meraih masa depan kita dan membangun Kalimantan Utara. Milenial Kaltara harus berjiwa nasionalis kebangsaan”, ungkap penulis 12 buku tersebut.

Disambut kurang lebih 100 orang milenial Tarakan, Yansen juga berbagi pengalaman dan prestasinya di dunia pendidikan seperti ketika masih bersekolah di Tarakan (SEMEA.red) dirinya hanya berjalan kaki dari strat buntu ke Gunung belah, kemudian meraih jenjang doktor hanya rentang waktu 2,5 tahun hingga mampu mengagas ide pembangunan serta menulis 12 buku terbaik yang menggugah apresiasi ditingkat nasional.

Tim pelaksana kegiatan Talk Show yang merupakan milenial dari berbagai latar belakang menyadari pentingnya perubahan bagi Kalimantan Utara.

“Kami menghimpun kawan-kawan milenial Tarakan untuk mendalami setiap gagasan, pengalaman dan prestasi Sahabat inspiratif Milenial yaitu Pak Yansen agar kami mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, Kota Tarakan, Kaltara dan Indonesia. Agenda ini mulai pukul 16.00 hingga 18.00”, jelas Sepri sekalu koordinator kegiatan

Diiringi dengan tarian daerah Dayak dan alunan musik ‘Sape’ saat pembukaan, kemudian saat penutulan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba Tiktok.

“Kita juga merangkaikan dengan lomba Tiktok yang bertema ‘Mengapa harus memenangkan ZIYAP ?’, agar milenial betul-betul mendalami hak pilih demokrasi mereka di Pilkada ini. Hadiah berupa Voucher makanan melalui UMKM di Tarakan yang diserahkan langsung oleh Dr. Yansen TP, M.Si bersama sang istri kepada 3 nominasi pemenang”, tuntas Sepri.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara