Connect with us

Ekonomi

Dukungan Mengalir, Jufri Budiman Siap Maju Ketua HIPMI Kaltara

Jufri Budiman bersama pengurus BPC HIPMI Tarakan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Ketua Umum (Ketum) BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan, Jufri Budiman diminta untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Utara (Kaltara), dimana sebelulmnya posisi Ketua untuk periode 2016-2019 adalah Andi Samola. Pemilihan dan pergantian posisi ketua BPD HIPMI Kaltara, akan ditentukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang dihadiri para pengurus.

Ketua I BPC HIPMI Tarakan, Makbul SE mengatakan dalam rapat tahunan telah membahas dua point penting. Antara lain, persiapan mengusung Jufri Budiman sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara dan persiapan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) BPC HIPMI Tarakan. Dan Jufri Budiman didorong untuk maju, karena merupakan pengusaha yang sukses berkiprah didunia usaha, serta dalam kepengurusannya sangat aktif dan HIPMI menjadi hidup.

“Calon kuat untuk memimpin pengusaha muda di Kalimantan Utara hanya sosok Jufri Budiman. Sudah teruji, bahkan seluruh BPC HIPMI se-Kaltara, hanya BPC HIPMI Kota Tarakan yang sangat aktif, dibawah kepemimpinan Jufri Budiman. Jadi, tidak salah jika JB yang bakal memimpin BPD HIPMI Kaltara kedepanya,” tutur Makbul, SE kepada Newstara.com

Senada, Ketua IX BPC HIPMI Tarakan, Yoko Handani, SE menyebutkan bahwa sosok Jufri Budiman mampu membawa perubahan bagi pengusaha dan menginspirasi para pelaku usaha muda di Kaltara. Sehingga cukup layak jika didorong untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara untuk periode 2019-2022.

“Saya mendukung Jufri Budiman untuk maju dan terpilih jadi Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara, beliau itu orang menginspirasi kita dan banyak memberikan input motivasi bagi kita pengusaha-pengusaha muda, saya rekomendasikan beliau, orangnya amanah dalam memimpin,” ujar Yoko Handani.

Sekedar informasi, Jufri Budiman merupakan CEO PT Mayon Group, dan dalam karir politiknya saat ini telah terpilih menjadi Anggota DPRD Kaltara, bahkan di berikan mamanah sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltara. Selama memimpin HIPMI Tarakan, Jufri Budiman berhasil memperbesar HIPMI Tarakan mulai dari membentuk HIPMI Perguruan Tinggi, hingga menyambungkan dialog ekonomi perbatasan antara pengusaha Kaltara dengan pengusaha asal negeri Jiran.

“Jufri Budiman saya kira pas dan layak untuk memimpin HIPMI Kaltara kedepannya,” tambah Makbul, SE

Sementara, saat dikonfirmasi secara langsung kepada Jufri Budiman bahwa dirinya siap untuk maju menjadi Ketua BPD HIPMI Kalimantan Utara (Kaltara). Dan akan melakukan yang terbaik bagi organisasi HIPMI dalam mencetak lebih banyak para pengusaha muda di Kaltara.

“Jika saya diberikan amanah maka banyak yang akan kita lakukan dan persiapkan untuk HIPMI Kaltara, maka tugas pertama saya nanti adalah segera membentuk seluruh kepengurusan HIPMi di Kabupaten, karena selama ini BPC HIPMI hanya ada di Tarakan dan Nunukan, sementara di Bulungan, Malinau dan KTT belum terbentuk,” tutur Jufri Budiman.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Ekonomi