Connect with us

Pilkada Kaltara

Emak-emak Pegiat Posyandu Dan PKK Dukung ZIYAP Untuk Kaltara

Newstara.com TARAKAN – Kaum perempuan di Kelurahan Karang Anyar cukup antusias menyambut pasangan Drs. Zainal Arifin Paliwang, M.Si dan Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si melalui sosialiasi dari Relawan 86 ZIYAP Kaltara, pada hari Sabtu, (10/10/2020).

Ketua Relawan 86 ZIYAP Kaltara, Ahmad Maulana menilai antusiasme kaum perempuan alias ’emak-emak’ untuk pasangan Nomor urut 3 sangat baik, dan kaum hawa ini akan siap memenangkan pasangan Zainal-Yansen di Tarakan.

“Luar biasa antusias mereka menyambut pasangan ZIYAP ini, sudah banyak yang mengenal pak Zainal dan Pak Yansen,” tutur Ahad Maulana.

“Mereka setuju dengan Visi Misi Zainal-Yansen, terkhususnya yang mengarah kepada pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya kepada Newstara.com

Kegiatan yang berlangsung selama 45 menit itu dilakukan dengan menyerap saran dan keluhan dari para kaum perempuan yang aktif sebagai pegiat Posyandu dan PKK.

“Ibu-ibu posyandu menginginkan tempat untuk mereka melanjutkan pelayanan mereka kemudian ada juga rekan-rekan mahasiswi yang mengajukan peningkatan beasiswa pendidikan,” jelasnya.

Ditengah kegiatan yang dihadiri puluhan kaum perempuan tersebut, Maulana menuturkan ZIYAP hadir untuk sebuah perubahan dan akan segera dilaksanakan aspirasi yang pro kepada masyarakat luas.

“Hanya ZIYAP yang mampu membawa perubahan untuk Kaltara, Visi Misi ZIYAP mengakomodir tentang pemberdayaan wanita, PKK dan pengembangan sumberdaya manusia,” ujar pensiunan ASN itu.

Maulana mengakui Relawan 86 sudah menjangkau hampir semua lapisan dan kalangan masyarakat untuk memenangkan ZIYAP, dan kaum hawa ini memiliki potensi besar untuk memenangkan ZIYAP.

“Sasaran kita juga kaum perempuan termasuk ibu rumah tangga, karena peran perempuan di keluarga sangat besar untuk mengabarkan informasi kehadiran ZIYAP kepada anak-anak dan suaminya untuk ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

“Kita optimis ZIYAP untuk memenangkan Pilkada Kaltara periode ini,” tutupnya.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara