Connect with us

Pemprov Kaltara

Enam Lulusan UBT Diberi Beasiswa Pendidikan Lanjut S2 dari Gubernur

TANJUNG SELOR – Enam dari 208 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Borneo Tarakan (UBT), menerima beasiswa jenjang pendidikan strata dua (S2) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Mereka yang mendapatkan beasiswa pendidikan S2 dari Pemprov tersebut karena tercatat sebagai lulusan terbaik pada acara wisuda angkatan ke-28 tahun 2021 dengan predikat cumlaude, Rabu (14/7).

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kaltara, Drs H. Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum saat menghadiri acara wisuda tersebut secara virtual dari rumah jabatan di Jalan Enggang, Tanjung Selor.

Pemberian beasiswa ini, jelas Gubernur sebagai wujud apresiasi tertinggi Pemprov Kaltara kepada wisudawan dan wisudawati lulusan terbaik UBT dengan predikat cumlaude.

“Khusus untuk lulusan terbaik dengan predikat cumlaude kami berikan beasiswa pendidikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata dua,” kata Gubernur yang juga Ketua Dewan Pertimbangan UBT.

Atas apresiasi terbaik tersebut, Rektor UB Tarakan, Adri Patton menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pemprov Kaltara.

“Kami sangat berbahagia dan bangga atas apresiasi tertinggi yang diberikan oleh Gubernur Kaltara kepada mahasiswa terbaik kami, dan umumnya Universitas Borneo Tarakan dalam mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan handal,” kata Adri Patton.

Mengenai urusan pendidikan dan pembangunan SDM di universitas terbesar di Kaltara itu, lanjut Adri Patton, telah sejalan dengan program visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Yaitu menuju Kaltara Berubah, Maju, dan Sejahtera. “Ini sudah komitmen kami,” tegasnya.

Sedari 2005 silam hingga sekarang, tambah Adri Patton, UBT telah meluluskan mahasiswa sebanyak 9.289 orang wisudawan dari program sarjana maupun pascasarjana.

Hal ini tak terlepas dari upaya UBT dalam meningktakan akreditasi universitas dari akreditasi B menuju akreditasi yang diharapkan.

“Oleh karenanya saya berharap kita terus meningkatkan komitmen kita, serta kerja cerdas kita dan kebersamaan dalam memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada serta meningkatkan potensi yang sudah ada saat ini,” demikian Adri Patton. (adpim)

Enam mahasiswa UBT tersebut adalah:
1.Nurita Sari dari Fakultas Pertanian dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,8
2.Muhammad Fahmi Ibnu Abdillah dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,82
3.Riky Rizky dari Fakultas Perikanan dan Kelautan dengan IPK 3,77
4.Rian Kurniawan dari Fakultas Teknik dengan IPK 3,85
5.Siti Masimatul Khoiriah dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,63
6.Novi Tani Limbong dari FKIP dengan IPK 3,87.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




More in Pemprov Kaltara