Connect with us

Tarakan

Erik Hendrawan Terpilih Aklamasi, KNPI Tarakan Memasuki Gaya Baru

Erik Hendrawan terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Tarakan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – DPD KNPI Kota Tarakan melalui musyawarah daerah (Musda) ke-10 secara aklamasi menetapkan Erik Hendrawan sebagai Ketua definitif. Dengan demikian, Gedung Graha Pemuda yang berada di kompleks sport center Tarakan itu mulai kembali berpenghuni.

Erik Hendrawan dalam keterangan persnya pada Sabtu sore, (30/11/2019) di gedung Graha Pemuda Tarakan menyatakan kesiapannya untuk membawa perubahan dan berjanji tidak akan menyia-nyiakan pemilihnya yang terdiri puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) tersebut. Sehingga, KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan itu akan menjadi sebuah pilar dalam berorganisasi yang positif.

“Pertama yang jelas saya akan melakukan konsolidasi secara intensif kepada teman-teman terutama OKP yang hari ini kita sudah melihat di publik adalah menjadi prioritas saya untuk bersama-sama menghidupkan eksistensi kepemudaan di kota Tarakan,” ujarnya kepada Newstara.com

Erik menambahkan bahwa Gedung Graha Pemuda Tarakan akan menjadi gedung yang fokus pada kegiatan kepemudaan dan terhimpun dengan baik dibawah naungan KNPI Tarakan, serta memiliki legalitas yang formal-formil dan minimal memiliki minimal surat keterangan terdaftar di Kesbangpol Kota Tarakan.

“Kita berharap kedepan kegiatan-kegiatan kepemudaan dapat terkoordinasi dengan baik adanya support atau bantuan dari pemerintah serta bekerjasama dengan perusahaan swasta untuk kegiatan yang positif,” tutupnya.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Tarakan (Karateker) Sukma Ardiansyah mengatakan bahwa proses Musyawarah Daerah (Musda) sudah sesuai prosedur baik pembentukan panitia hingga proses pendaftaran OKP dan kandidat. Dan hingga waktu yang ditentukan yakni H-0 bahwa hanya 1 kandidat yang mencalonkan diri serta ada sekitar 40 OKP yang mendaftar.

“Secara aklamasi kami memilih saudara Erik Hendrawan sebagai Ketua KNPI Tarakan periode 2019-2022, dan kami berharap ketua definitif yang baru mampu memberikan perubahan masa depan kepemudaan di Tarakan,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Tarakan