Connect with us

Kaltara

Februari 2023, IPBBKU Gelar Festival Kuliner Banjar Di Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar Kalimantan Utara (IPBBKU) menggelar Festival Kuliner Banjar (FKB) 2023 di Kota Tarakan, event rencananya digelar pada bulan Februari 2023 setiap hari Minggu pagi (Weekend,red).

Sekretaris Panitia, dr Ari Yusnita mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu persembahan IPBBKU untuk masyarakat kota Tarakan dan sekitarnya dalam mengenalkan berbagai budaya Banjar, melalui makanan-makanan khas Banjar hingga kesenian yang ditampilkan dalam Panggung Musik Karindangan.

“InsaAllah, event ini akan kita launching pada awal bulan Februari, dan akan terus dilaksanakan setiap hari Minggu pagi hingga siang,” tuturnya kepada Newstara.com pada Minggu siang, (08/01/2023) di Tarakan.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Tri Nuraini Agusthia yang biasa disapa Thia ikut menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai hal teknis, mulai dari finalisasi tempat hingga membuka pendaftaran.

“Sebenarnya sejak beberapa hari lalu, kita sudah melakukan survey untuk lokasinya, namun belum fix karena harus menyamakan pendapat antara panitia dan Pemerintah Kota terkait persoalan perijinan,” tutur Thia.

Selain itu, untuk awal kegiatan FKB 2023 ini, panitia hanya menyiapkan 20 stand yang akan berjualan. Dan satu stand dengan stand lainnya, dipastikan tidak akan sama jenis-jenis kulinernya, karena kuliner khas Banjar ini cukup banyak jenisnya. Peserta dapat memilih 2 atau 3 makanan,” ucapnya.

Sekedar informasi, FKB 2023 ini akan menampilkan Panggung Seni Karindangan, Fashion Week, Senam Sehat, Pengobatan gratis dll. Dan untuk minggu depannya lagi, Panggung entertaint akan ditambah sehingga setiap hari minggu pagi hingga siang padat dengan acara, dan para pengunjung dapat menikmati sajian kesenian Banjar sembari berbelanja kuliner khas Banjar. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Kaltara