Connect with us

Kaltara

Festival Lomba Busana Muslim, Penilaian Sistem Polling Dan Dewan Juri

Newstara.com TARAKAN – Festival Lomba Busana Muslim akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2023 pada pukul 16.00 sore sampai selesai, dan merupakan rangkaian kegiatan Pameran UMKM yang dilaksanakan selama 3 hari full day mulai 5 – 7 Mei 2023. Saat ini ada beberapa sistem penilaian yang dilaksanakan, antara lain sistem popularitas Polling dan Dewan Juri yang terdiri 2 orang.

Persentase perhitungannya adalah, Dewan Juri secara langsung akan menilai performa para peserta Model dengan perhitungan busana, berjalan diatas catwalk dan lainnya sebesar 50 persen, dan 50 persen lagi penilaian dari Netizen melalui polling Newstara.com

Dalam polling tersebut, secara real akan menampilkan foto close up dan data singkat peserta untuk dipilih oleh netizen. Sehingga semakin banyak popularitas peserta maka semakin menambah point penilaian, kedua sistem ini akan digabungkan dan dijumlah untuk menentukan siapa pemenang atau juara yang berhak membawa predikat sebagai Puteri UMKM Newstara.

“Kami menggunakan penilaian sistem berbeda, ada sistem polling dan dewan juri, keduanya kita gabungkan,” tutur Ketua UMKM Newstara Yoko Handani.

Sementara, Sekretaris UMKM Newstara Agusthia mengatakan untuk perlombaan Busana Muslim UMKM Newstara, akan menampilkan tema Busana Muslim bebas berekpresi dan bergaya untuk babak penyisihan dilangsungkan pada 6 Mei 2023, dan untuk babak final dengan tema busana muslim Glamoor akan dilaksanakan pada & Mei 2023,” tutur Thia.

“Kami menyerahkan kepada Netizen untuk menilai sendiri apakah layak atau tidak, namun disatu sisi dewan juri bertindak sebagai penilaian penalty sehingga tidak ada istilah boom like n’ share, lagipula sistem IT Newstara.com cukup mampu menampung polling dengan lebih real dan tidak dapat di ganggu gugat istilahnya,” sambung Thia.

“Sampai sore ini, kami masih membuka pendaftaran Peserta Festival Lomba Busana Muslim, karena nanti malam Polling Newstara.com sudah digelar hingga penutupan di tanggal 7 Mei 2023 atau 30 menit sebelum penyerahan hadiah pemanang,” tutup Agusthia. (***)

Hubungi Panitia Penyelenggara : +62 896-7702-1419 atau +62 821-5903-8681

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara