Connect with us

Pemprov Kaltara

Fokus Pemberdayaan Pemuda

TANJUNG SELOR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalimantan Utara periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq di Ballroom Hotel Luminor Tanjung Selor, Senin (27/6). Pelantikan tersebut juga turut disaksikan oleh Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

Gubernur mengungkapkan, Bapera merupakan organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen. Di mana semua element masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan Bapera.

Sebab, Bapera tidak ada hubungan dengan partai tertentu. Fokus kerja Bapera adalah pemberdayaan pemuda agar lebih berdaya dan ikut membangkitkan ekonomi di tanah air.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada yang dilantik pada hari ini untuk masa bakti 2022-2027, semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengajak kepada pemuda yang tergabung dalam Bapera Kaltara untuk bersinergi dengan pemerintah. Sesuai dengan visi dan misinya, DPD Bapera Kaltara akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberdayakan para pemuda. Program pemerintah apapun yang melibatkan organisasi Bapera bersedia bekerja sama membantu menyukseskannya.

“Saya menitipkan pesan kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik agar menciptakan program kerja dan agenda positif. Di mana hal itu berimplikasi langsung kepada masyarakat, sebagai bentuk upaya dalam berkontribusi untuk membangun dan mewujudkan Kalimantan Utara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” tutupnya. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in Pemprov Kaltara