Connect with us

Pemprov Kaltara

Forkopimda Harus Aktif Berikan Sosialisasi dan Edukasi

TANJUNG SELOR – Guna menekan tingginya angka penularan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara, Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum meminta kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar berperan aktif melakukan edukasi ke masyarakat.

“Jika bepergian ke kantor bawa masker yang banyak, ketika ada masyarakat yang tidak mengenakkan masker, kita bisa turun dari kendaraan untuk membagikan masker kepada masyarakat. Terlihat memang sederhana, akan tetapi bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat pentingnya menggunakan masker,” kata Gubernur saat memimpin Rapat Optimalisasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi Serta Tindak Lanjut Penerapan PPKM Level 4 di Wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (28/7).

Gubernur mengungkapkan, berbagai langkah telah dilakukan pemerintah untuk menekan lajunya angka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mulai dari pembentukan satgas khusus penanganan Covid-19 pada bulan April lalu.

Kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri 1442 H sebagai upaya pengendaliannya, serta melakukan penyemprotan disinfektan di fasiltas pemerintahan hingga menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 370/2510/BPBD/GUB tentang Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Level 3 di Kaltara. Kemudian diikuti dengan diterbitkannya surat edaran oleh bupati/wali kota di Kaltara.

“Saya berharap, masyarakat dapat mengikuti edaran yang telah diterbitkan oleh pemerintah, sehingga dapat menekan lajunya penularan Covid-19,”tambahnya.

Seperti diketahui, pada Instruksi Gubernur tersebut, PPKM Level 4 berlaku untuk 3 wilayah di Kaltara, yaitu Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan. Sedangkan level 3 berlaku untuk Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Gubernur berharap, para bupati dan wali kota dapat melaksanakan instruksi tersebut.

“Dengan gotong royong, kita bersama-sama dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kaltara,”tuntasnya. (adpim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pemprov Kaltara