Connect with us

Olahraga

Formi Kaltara Kirim 50 Kontingen Rebut Emas di Fornas V Kaltim

Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Suriansyah melepas 50 kontingen FORMI Kaltara untuk berlaga di FORNAS V Kaltim. (Ft. Dok)

Newstara.com BULUNGAN – Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Kalimantan Utara mengirimkan sekitar 50 orang kontingen dari berbagai cabang olahraga (Cabor), untuk berlaga dalam kejuaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V-2019 yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 15 hingga 18 November 2019.

Kontingen dilepas oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Suriansyah pada Rabu siang, (13/11/2019) oleh Pemprov Kaltara dan berangkat melalui jalur darat dari Tanjung Selor ke Samarinda. Diperkirakan kontingen sudah sampai di lokasi pada Kamis pagi, (14/11/201) dan langsung beristirahat di penginapan yang sudah disiapkan official.

Ketua FORMI Kaltara, Drs. H. Ahmad Maulana MM membenarkan pelepasan 50 kontingen ditambah 5 orang official untuk berlaga dalam FORNAS Kaltim ke-V yang dipusatkan di Samarinda-Kaltim. Dari Cabor yang dikirim antala lain, Senam Sehat, Skateboard, Sepeda Olahraga dan lain-lain.

“Kita sudah matangkan hal ini dalam rapat berkali-kali dengan panitia langsung bersama kontingen, kita berharap ada medali yang kita bisa raih dan dapat mengharumkan nama Kaltara dalam ajang olahraga,” tuturnya kepada Newstara.com pada Rabu siang, (13/11/2019) di Bulungan.

Maulana menyebutkan kontingen asal Kaltara murni pemain asal Kaltara, dans udah sering mengikuti ajang kejuaraan nasional, sehingga FORMI Kaltara menargetkan akan mampu meraih medali perunggu atau perak, namun jika mendapat medali emas akan menjadi lebih baik lagi.

“Reward itu pasti ada bagi kontingen kita yang berhasil membawa medali, nanti ini akan kita komunikasikan kepada federasi lagi, sehingga pemain juga semangat untuk berjuang mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya.

Sekedar informasi, FORMI merupakan sebuah federasi olahraga rekreasi sebagaimana yang tercantum dalam Pasal-pasal Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, seiring waktu FORMI menyesuaikan namanya menjadi sebuah federasi olahraga nasional.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang dibelars etiap tahunnya di ikuti oleh seluruh kontingen perwakilan dari Provinsi lainnya. Dan pada tahun ini merupakan kali ke-5 dengan tuan rumah Samarinda, Kalimantan Timur.

Ada beberapa cabang olahraga rekreasi masyarakat yang dikirim oleh FORMI Kaltara, antara lain Cabor FPTI (Federasi Panjat Tebing Indo), IESPA, Senam Sehat, Airsoft Gun, Sepeda BMX, Skate Board, Perpatri (Panahan) dan Tonis.

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga