Connect with us

Pilkada Kaltara

Gelora: ZIYAP, Pemimpin Baru Lahir Untuk Memajukan Kaltara

Ketua DPW Gelora Kaltara, Surya Yuniza. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub-Pilwagub Kaltara) sudah mulai terasa aura optimisme dan kemenangan Pasangan Zainal A. Paliang dan Yansen TP (ZIYAP). Setelah melakukan gerilya politik selama kurun waktu singkat yakni satu bulan pasca pendaftaran sebagai di KPU Kaltara, konsolidasi pun terus dilakukan tanpa henti yang di ibaratkan seperti sebuah mesin yang terus panas dan bergerak dengan stabil dan kencang.

“Komunikasi lintas Profesi, Budaya dan tokoh masyarakat terus disambung oleh pasangan ZIYAP. Namun, jabaran visi misinya dalam membangun kota dan desa, akan sulit tanpa peran Tripartit yaitu Pemda, Swasta dan Masyarakat karena inilah jantung pemompa kerja daerah,” ucap Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza (SY).

Menurutnya, sebagus apapun konsep dan desain pembangunan tanpa ada kesadaran tiga pihak itu, maka akan sulit terealisasi. Propinsi Kaltara menjadi daerah termuda di nusantara, oleh sebab itu diperlukan karakter pemimpin yang mampu mengangkat sisi branding Kaltara sebagai kota penghasil budaya dan ekonomi yang khas, dan hal itu ada pada pasangan ZIYAP.

“Jika Bandung dikenal dunia sebagai paris van java, Jogja sebagai kota budaya dan pendidikan, Solo dan Pekalongan terkenal dengan batiknya, lalu Maluku dikenal pencetak penyanyi dan seni, Kalsel sebagai penghasil batu bara dan kerajinan batu permata, Kaltara harus bisa menunjukkan identitasnya,” tutur SY.

SY menyebtukan, dalam potensi wisata, sejatinya Provinsi Kaltara bisa menjadi pintu bagi destinasi wisatawan domestik dan mancanegara. Terlebih lagi, Kaltara berbatasan dengan negara tetangga Malaysia, sehingga seperti tempat wisata Pantai Batu Lamampu, Pantai Tanah kuning, Air Terjun Semolon, Gunung Putih dan lainnya.

“Namun wisata tanpa infrastruktur yang baik juga kurang maksimal, tanpa ketersediaan infrastruktur dan transportasi, sehingga wisata tersebut hanya bisa dinikmati oleh warga lokal saja,” tuturnya.

“Sektor yang tidak dilupakan lainnya ialah semangat menegakkan prinsip Good Government Governance. Aparatur Pemda dan sektor publik harus memahami dirinya sebagai pelayan bukan dilayani masyarakat,” sambungnya.

Pasangan Zainal – Yansen juga mengapreasiasi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja siang malam, tak kenal lelah meninggalkan keluarga demi menyelamatkan pasien. Karena merekalah inilah salah satu contoh aparatur yang total melayani masyarakat, mereka juga yang perlu mendapat bantuan dan diberi motivasi atau semangat dalam bertugas.

“Memang tugas dan tanggung jawab akan selalu dipundak pemimpin. Dialah nahkoda yang mampu mensiasati situasi terjepit sekalipun,” ucapnya.

Satu hal yang perlu diketahui oleh pemilih, mengukur pilihan politik tidak sulit-sulit amat. Lihatlah kinerja saat dia menjabat apapun profesinya. Sementara kinerja akan dibuktikan dengan prestasi dan karya kerjanya.

“Saatnya warga Kaltara memiliki pemimpin baru, dengan arah baru untuk mewujudkan cita-cita bersama Berubah, Maju dan Sejahtera. Zainal A. Paliwang-Yansen TP adalah jawabannya,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara