Connect with us

Pemprov Kaltara

Gencar Aksi Penanganan Covid-19, Rachmawati Zainal Bagi Masker

TARAKAN – Usai melangsungkan sosialisasi waspada bencana sejak dini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan dipimpin oleh Rachmawati Zainal menyambangi rumah warga di RT 1, RT 38, dan RT 39 Karang Anyar.

Kedatangan TP-PKK di tengah hiruk pikuk suasana pagi Kota Tarakan guna untuk mengingatkan kembali pentingnya penggunaan masker dan menjaga jarak dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 serta menyampaikan pentingnya waspada bencana sejak dini.

“Jadi pertama pencegahan terjadinya bencana, memang ini harus disosialisasikan dari rumah dulu. Jadi dari setiap rumah baru bisa saling mengingatkan dan merambat ke semuanya,” ujar Rachma di salah satu rumah warga.

“Kami harap anak-anak dididik dan diberi pelatihan juga tentang bagaimana cara mencegah terjadinya bencana yang bisa timbul karena kelalaian manusia. Jangan sampai di sini jadi rawan longsor dan terjadi kebakaran, ini karena daerah RT 1, RT 38, dan RT 39 padat dengan penduduk,” tambahnya lagi.

Tidak lupa dengan berjalan kaki menyusuri tiga daerah tersebut Rachma membagikan masker dan memberi pemahaman ketika melihat ada warganya yang masih lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sekarang ini memang harus pakai masker, jangan sampai ketika baru pulang kerja malah membawa virus ke rumah. Di dalam kantong ini ada alat-alat yang harus kita gunakan di tengah pandemi ini, tolong nanti selalu dibawa dan digunakan,” jelas Rachma kepada salah satu warga sembari memberikan seperangkat alat pendukung protokol kesehatan.

Selain itu, ia juga mengunjungi salah satu pemilik UMKM yang bergerak di bidang elektronik dan menjelaskan pentingnya bersabar dalam menghadapi kesulitan-kesulitan di tengah pandemi.

“Seperti yang kita ketahui memang pandemi ini memberi banyak dampak dalam kehidupan kita, apalagi UMKM. Pemerintah Kaltara bersama dengan kami selaku pihak TP-PKK akan terus mengupayakan untuk segera selesai, mohon bersabar dan kami harap masyarakat juga mau ikut serta dalam memutus rantai ini,” pungkas Rachma. (saq/dkispkaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pemprov Kaltara