Connect with us

Pilkada Kaltara

Gerindra Beri Sinyal La Tinro La Tunrung Maju Pilgub Kaltara

Newstara.com TARAKAN – Kontestasi politik di Provinsi Kalimantan Utara seperti akan semakin menarik, setelah petahana Irianto Lambrie yang dikabarkan berpisah dengan wakilnya H. Udin Hianggio, juga ada sejumlah nama baru seperti Undunsyah, lalu mantan Bupati Nunukan dua periode H Hafidz serta Jusuf Serang Kasim. Kini muncul seorang nama lagi yakni La Tinro La Tunrung. Publik lebih dulu mengenalnya sebagai Anggota DPR RI dan mantan Bupati Enrekang Sulawesi Selatan sekaligus seorang pengusaha sukses.

DPD Gerindra Kaltara sampai saat ini masih belum membuka informasi terkait kepastian La Tinro La Tunrung untuk  meramaikan Bursa Pilkada Kaltara. Namun, sejumlah papan iklan ucapan Tahun Baru Islam 2019 terpampang foto maestro politik itu. Tidak tanggung-tanggung, ucapannya pun muncul di sejumlah jalan protokol seperti di Simpang Ladang Tarakan, Malinau, Bulungan dan di Nunukan.

“Kalau dibilang sinyal, yahh gambar itu sepertinya memang sinyal karena beliau kan memang kader Gerindra, dan ucapan itu pun muncul pada saat tahun politik, juga ada di Tarakan, Malinau, Nunukan dan di Tanjung,” ucap Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibdu Saud, pada Rabu sore, (18/09/2019) melalui selulernya.

“Saya rasa wajar saja orang akan berspekulasi karena ini tahun politik, dan untuk sampai saat ini secara resmi belum ada komunikasi sama beliau, tapi saya tidak tahu mungkin saja beliau berkomunikasi dengan para pengurus DPD Gerindra, karena kan sesama pengurus HIKMAH,” tambahnya.

Ibdu menjelaskan pihaknya sudah memberikan kewenangan dan penunjukan kepada panitia untuk menangani persoalan penjaringan Pilkada, jika La Tinro La Tunrung ditarik DPP Gerindra untuk meramaikan bursa Pilkada Kaltara, maka dalam waktu dekat ini akan ada komunikasi dua arah baik bersama timnya dan panitia penjaringan.

“Kami siap memberikan informasi ke publik terkait hal ini, cuma secara resmi kan belum ada, kalau kenal saya memang kenal sama beliau karena beliau juga kan Ketua DPD, sesama ketua kita sering ketemu dan mengenal, ” ujarnya.

Sekedar informasi, La Tinro La Tunrung merupakan mantan Bupati Enrekang Sulsel, dan saat ini masih tercatat sebagai Anggota DPR RI dari dapil Sulsel. Sekaligus sebagai pemilik dari penukaran uang (Money Changer, red) H Latunrung yang memiliki cabang di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara