Connect with us

Pilkada Kaltara

Gerindra Kaltara Putuskan Kader Bertarung Pilkada 2020 Paska Rapimda

Ketua Rapimda Partai Gerindra Kaltara, Jufri Budiman. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – DPD Partai Gerindra Kalimantan Utara (Kaltara) dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Se-Kaltara yang rencananya digelar pada pertengahan bulan Januari 2020 ini.

Rapat tersebut informasinya akan membahas arah usungan partai Gerindra Kaltara untuk para kader yang ingin maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) periode 2020, yakni untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub-Pilwagub) dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup-Pilwabup) di Kabupaten Nunukan, Malinau, KTT dan Bulungan.

“Iya nanti dalam rapat, karena rapatnya semua pimpinan hadir, maka akan ada pembahasan atau keputusan, apakah nanti kader kita maju atau tidak, dan memang DPP berharap kader ikut maju, kalau pun tidak ada maka pengusungan dan dukungan harus tokoh yang bisa bersinergi dengan Partai Gerindra,” ujar Ketua Rapimda Gerindra Kaltara, Jufri Budiman kepada Newstara.com Jumat siang, (03/01/2020) di Tarakan.

Politisi yang duduk sebagai Anggota DPRD Kaltara ini mengatakan bahwa Rapimda akan dihadiri sekitar 15 Anggota DPRD se-Kaltara, diantaranya 5 Anggota dewan dari Provinsi dan 10 anggota dewan lainnya dari DPRD Kabupaten-Kota se Kaltara. Selain itu, turut hadir pula Ketua, Sekretaris dan Bendahara (SKB) para pengurus tingkat DPC se Kaltara.

“Seluruh anggota dewan dari partai Gerindra akan hadir, juga ketua-ketua DPC se Kaltara, dan memang pembahasannya soal Pilgub dan Pilbub, nanti juga ada pak H Latinro Latunrung serta perwakilan dari DPP juga hadir, karena undangannya sudah kita sampaikan, harusnya kemaren tanggal 6 dan mundur pertengahan bulan ini menyesuaikan jadwal dari DPP,” tutur Jufri Budiman.

Pembahasan terkait Pilkada 2020, maka akan di agendakan pelaksanaan survey internal, hingga hal-hal teknis yang berkaitan dengan sosok siapa yang akan diusung oleh Partai Gerindra. Namun, terkait siapa yang akan di usung Gerindra akan lebih fleksibel para kader berada di posisi 01 atau 02.

“Rapimda ini penting, karena kita akan menyatukan visi misi, arah dukungan serta usungan, juga saling berkordinasi dari daerah-daerah, dan jika tidak ada halangan kita gelar di Tanjung Selor karena ibukota Provinsi,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara