Connect with us

Pemprov Kaltara

Gubernur Soroti Bagian Pelayanan RSUD Tarakan

TARAKAN – Sebagai bentuk komitmen melayani masyarakat pada seluruh sektor pemerintahan salah satunya di bidang kesehatan, Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum turun meninjau langsung pelayanan di RSUD Tarakan.

“Keluhannya (masyarakat) cukup banyak dan akan kita perbaiki. Evaluasi di manajemen juga akan kita lakukan dalam waktu dekat,” ujarnya saat ditemui oleh pada sidak di RSUD, Kamis (18/11/2021).

Zainal menjelaskan, pelayanan adalah hal yang terutama terlebih pada bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD). Tidak jarang orang nomor satu Kaltara ini mengarahkan dan menegaskan kepada dokter yang berada di IGD untuk selalu ramah dan sigap jika ada pasien.

“Kalau bisa para dokter cepat tanggap jika ada pasien. Jangan sampai pasien butuh dokternya lama, yang ada bisa meninggal pasiennya,” katanya pada salah satu tenaga kesehatan yang ia temui.

Pada sidak RSUD kali ini, Gubernur Zainal tak sendirian, ia bersama salah satu dewan pengawas RSUD Tarakan, dr. Ari Yusnita. Sebagai pemimpin Kaltara, Zainal juga terlihat ramah mendatangi salah satu pasien yang duduk di kursi roda. Berdasarkan pengamatan benuanta.co.id, pasien tersebut mengalami gangguan pengelihatan

“Sakit apa pak, semoga cepat diberi kesehatan ya,” tuturnya sembari berlutut di samping kursi roda kakek paruh baya itu.

Zainal juga menambahkan bahwa tak lama lagi ia akan segera meresmikan nama RSUD Tarakan menjadi RSUD H. Jusuf SK. “Sekarang sudah dibentuk tim, rapat timnya saya bilang tidak usah lama-lama langsung nanti saya putuskan,” tandasnya. (DKISP-Kaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pemprov Kaltara