Connect with us

Pemprov Kaltara

Gubernur : Tingkatkan Kesalehan Sosial melalui Berkurban

TANJUNG SELOR – GUBERNUR Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum mengikuti salat ied berjamaah di Masjid Al-Munawaroh Jl Serindit, Selasa (20/7/2021). Dalam sambutannya, gubernur mengimbau masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan pada momen iduladha, senantiasa dapat menjadikannya sebagai upaya evaluasi diri dan meningkatkan kesalehan sosial melalui berqurban.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya mengucapkan, selamat iduladha 1442 H, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,”kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dalam menjalankan ibadah shalat sunah hari raya ini dan pada pelaksanaan kurban agar tidak menimbulkan kerumunan, harus selalu jaga jarak.Menurutnya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan, karena kasus penularan Covid-19 cukup tinggi, sehingga tidak boleh lengah disiplin protokol kesehatan.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kemampuan atau harta yang lebih untuk berkurban di masa pandemi Covid-19 ini. Dikatakan Gubernur, hendaknya semua bisa gotong royong dalam mengatasi masa sulit karena pandemi Covid-19, saling berbagi dalam kegiatan kurban.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat keberkahan dalam menjalankan ibadah kurban ini,” tuturnya.(dkispkaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara