Connect with us

Pilkada Kaltara

H. La Tinro La Tunrung Diperintah Partai Maju Pilgub Kaltara

H. La Tinro La Tunrung, Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – DPP Partai Gerindra masih menjadikan Anggota DPR RI aktif H. La Tinro La Tunrung sebagai kader yang diperintahkan oleh partainya untuk turun ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan melihat perkembangan dinamika politik. Sehingga, belum ada satupun pasangan atau kandidat lain yang mendapat rekomendasi atau SK dari partai untuk bertarung dalam bursa Pilkada Kaltara 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk Pilkada Kalimantan Utara 2020 belum ada perubahan, masih pak Haji La Tinro yang diberikan amanah untuk maju dan melihat perkembangan politik di Kaltara, calon lain tidak ada,” tutur Fajar Ngewa kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (04/07/2020) di Tarakan.

Juru Bicara sekaligus Wakil Ketua Gerindra ini mengatakan jika perintah dan kebijakan DPP Partai Gerindra sudah jelas dan menunjuk H. La Tinro La Tunrung. Namun, yang bersangkutan belum melakukan gerakan politik masif di Kaltara karena masih melaksanakan tugas negara sebagai anggota DPR RI dan fokus untuk berkomunikasi politik dengan parpol yang memiliki visi misi yang sama, dan sekaligus mempertimbangkan calon-calon pendamping potensial. Selain itu, dalam tahapan internal partai juga diminta untuk dilakukan koalisi dengan partai politik (Parpol) lainnya untuk memenuhi kualifikasi dan persyaratan dari KPU dengan minimal dukungan 7 kursi di DPRD Provinsi Kaltara.

“Pak Haji La Tinro saya kira sepaham dengan para tokoh-tokoh yang ditemuinya dalam agenda politik beberapa waktu lalu, baik berupa arah pembangunan dan menciptakan peluang tenaga kerja hingga hubungan dengan daerah di Kaltara maupun daerah lainnya,” ucapnya.

“Setidaknya visi dan misi baik dari pak Haji dengan pendampingnya nanti maka harus seiriama juga, dimana dalam upaya kita memajukan Kaltara kedepannya,” sambungnya.

Fajar Ngewa sebagai Juru Bicara H La Tinro LA Tunrung ini juga menyebutkan bahwa partai Gerindra memiliki mekanisme dalam hal proses tahapan hingga keputusan atau penetapan untuk dukungan calon yang sepenuhnya menjadi hak preogratif dari DPP Gerindra.

“Gerindra selama ini cukup intens untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang memilki kursi lebih dari 4 maupun dibawahnya. Sehingga pengusungan H Latinro La Tunrung juga akan mengikuti dari partai lain,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Pilkada Kaltara