Connect with us

Pilkada Kaltara

H Latinro Latunrung Siap Maju Pilgub Kaltara 2020

H Latinro Latunrung bersama Ketua Umum DPP Gerindra. (Ft Dok)

Newstara.com TARAKAN – Sebagai seorang kader yang TAAT dan LOYAL kepada Partai Gerindra maka H Latinro Latunrung dipastikan akan siap mengundurkan diri sebagai Anggota Komisi VI DPR RI, jika DIPERINTAH partai untuk maju dalam kontestasi politik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020. Karena saat ini muncul berbagai isu bahwa mantan Bupati Enrekang dua periode itu, masih enggan meninggalkan jabatannya sebagai Anggota DPR RI.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara sekaligus Juru Bicara (Jubir) H Latinro Latunrung, Fajar Ngewa menyebutkan saat ini sudah terjalin komunikasi yang cukup baik dari sejumlah partai politik maupun tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh politik.

“Ada komunikasi politik yang intens, baik dengan tokoh masyarakat maupun tokoh politik di Kaltara,” tutur Fajar Ngewa kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (01/02/2020) di Tarakan.

Sebelumnya, Redaksi Newstara mengumumkan rilis pers dari hasil Polling Newstara yang menempatkan kandidat H. La Tinro La Tunrung mendapat popularitas sebesar 8 persen atau sekitar 12,295 Votes. Angka tersebut cukup fantastis mengingat putera asli Sulsel tersebut, baru satu kali itu berkunjung ke Tarakan dan bertatap muka secara langsung dengan sejumlah tokoh-tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh adat yanga ada di Kaltara.

“Sebenarnya saya tidak heran jika pak H Latinro Latunrung mendapat poin cukup tinggi dari survey maupun polling, karena memang pak Haji Latinro memiliki basis massa yang jelas dan loyal yang tersebar di 5 Kabupaten/kota se-Kaltara,” tutur Fajar Ngewa.

“Sebagai pengusaha lokal di Kaltara yakni salah satu pemegang saham di PT HAJI LA TUNRUNG AMC an Autorized Money Changer, Pak Haji Latinro merasa terpanggil untuk memajukan dan mengembangkan Provinsi Kalimantan Utara menjadi salah satu provinsi yang kuat dari segi perekonomian, pembangunan, keamanan, gerbang perbatasan hingga terbukanya peluang lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat Kaltara,” tambah Fajar Ngewa.

Fajar Ngewa mengatakan bahwa pertengahan bulan Februari 2020 bahwa H Latinro Latunrung akan menyapa masyarakat Kaltara di 5 Kabupaten/kota. Dimana kunjungan tersebut, dalam rangka berdialog, diskusi sekaligus bersilaturahmi kepada masyarakat dan tokoh politik, tokoh adat, tokoh agama hingga tokoh-tokoh pemuda di Provinsi Kaltara dalam rangka mendengarkan aspirasi atau keinginan masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Provinsi Kaltara kedepannya.

“Saya lihat pak Haji Latinro ini komunikasi politiknya kepada tokoh-tokoh peserta Pilgub Kaltara 2020 ini juga cukup baik, begitu pula komunikasinya dengan semua elemen masyarakat dan rekan-rekan wartawan sangat baik, insya Allah jika ini untuk kemajuan dan kebaikan Kaltara maka saya pastikan jika diperintah oleh partai, pak Haji Latinro siap maju di Kaltara,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara