Connect with us

Pilkada

H Udin Hianggio Kantongi Tiga Nama Calon Pendamping

H Udin Hianggio kembalikan berkas PAN. (ft. dok)

Newstara.com TARAKAN – Kontestasi politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub-Pilwagub Kaltara) periode 2020-2025 terus menggeliat. Kali ini, bakal calon (Balon) Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio membeberkan adanya tiga nama calon pendampingnya untuk mengikuti pertarungan Pilkada.

Ketiga nama tersebut dinilai memiliki potensi besar untuk meraup suara mayoritas dalam Pilkada Kaltara, namun Wakil Gubernur Kaltara yang masih aktif ini belum ingin menyebutkan secara lengkap nama-nama tersebut dan hanya memberikan gambaran dan inisial, mereka antara lain berinisial I, U dan Y.

Balon H Udin Hianggio saat diskusi bersama Tim Penjaringan PAN. (Ft. dok)

“Iya kita ada inisial saja, memang ada tiga nama yang kita sudah pertimbangkan seperti I, U dan Y dan artinya begini nanti kita lihat hasil survey. Apalagi proses tahapan juga masih lama, biarkan berjalan saja dulu namun pada intinya saya tidak haus akan kekuasaan artinya bilamana memungkinkan atau hasil survey saya pada posisi 01 atau 02 maka saya katakan itu tidak jadi masalah apalagi jika itu demi masyarakat Kaltara saya rela,” ucapnya kepada Newstara.com pada Selasa sore, (29/10/2019) sesaat mengembalikan berkas pendaftaran calon ke Sekretariat DPW PAN Kaltara di Tarakan.

Sementara, Dodi Irvan Juru Bicara H. Udin Hianggio mengatakan bahwa pihaknya mengembalikan berkas pendaftara ke PAN dan akan mengikuti proses tahapan atau mekanisme yang berlaku di partai berlambang matahari bersinar itu.

“Saya kira ini pak Haji mengembalikan berkas ke PAN sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh partai dan itupun menyerahkan berkas pendaftaran diluar jam kerja sekitar pukul 16.00 Wite. Dan itu cara beliau berpolitik apalagi PAN merupakan partai yang pertama kali mengusung IRAU dan kita kembalikan formulir ditengah kesibukannya beliau itu merupakan salah satu cara kami menghormati PAN,” ucap Dodi Irvan.

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada