Connect with us

Pilkada Kaltara

H. Udin Hianggio Pastikan Enggan Irau Jilid 2 Pilgub Kaltara

Balon Petahana H Udin Hianggio. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Bakal calon Gubernur Kaltara, H. Udin Hianggio memastikan dirinya tidak akan berpasangan lagi dengan Drs. H. Irianto Lambrie dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020-2025 mendatang. Sebelumnya, pasangan tersebut maju dan menang dengan ikon (IRAU) dan menyingkirkan pasangan Jusuf SK-Marthin Billa.

H. Udin Hianggio mengatakan dirinya sudah berprinsip dan terlanjur berbicara kepada publik untuk maju sebagai Calon Gubernur Kaltara periode 2020-2025, sehingga tidak memungkinkan untuk menjadi wakil lagi. Bahkan, sejumlah tokoh dan partai politik menginginkannya untuk maju pada posisi sebagai 01 atau calon Gubernur.

“Sudah punya prinsip dan sudah telanjur ngomong, dan saya komitmen untuk maju sebagai kosong satu, tapi kembali maju bukan untuk kekuasaan tapi untuk memperbaiki Kaltara menjadi provinsi maju dan berkembang dengan cepat,” ucapnya kepada Newstara.com pada Minggu pagi, (13/10/2019) di kediamannya di Jalan Ladang Pamusian.

“Saya sangat menghormati mekanisme kepartaian untuk memilih siapa rekomendasi nanti, namun sangat tidak mungkin jika saya kembali berpasangan dengan Pak Ir, (Irianto Lambrie, red) dan saya harus konsisten dan komitmen bukan mencari kekuasaan, tapi mencari pahala dan jabatan adalah amanah,” tambahnya.

Udin mengatakan selama kurun waktu empat tahun mendampingi Gubernur Kaltara, ada suka dan duka yang telah dilalui. Bahkan, peran sebagai Wakil Gubernur dianggapnya tidak terlalu maksimal untuk pro kepada masyarakat.

“Peran itu selama empat tahun tidak maksimal diberikan, bisa saya katakan mungkin saya tidak terlalu dianggap sehingga itulah yang membuat saya enggan bersatu dalam IRAU lagi,” ucap H. Udin Hianggio.

Sekedar informasi, saat ini H. Udin Hianggio sudah mendaftar ke beberapa partai politik seperti PDIP, partai Demokrat, partai Gerindra, dan sudah mengambil formulir ke PAN lalu untuk selanjutnya pihaknya akan mendaftar ke PKS dan Hanura.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara