Connect with us

Kuliner

Hadapi Covid-19, Cafe D’Manggrove Lengkapi Hand Sanitizer Dan Penyemprotan Desinfektan

Cafe D'Mangrove Tarakan upaya ikut menekan penyebaran Covid-19 dengan Hand Sanitizer dan penyemprotan Desinfektan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Cafe D’Manggrove yang berada di jalan Gajah Mada Tarakan sepertinya cukup waspada dengan penyebaran pandemik Covid-19, Cafe tempat nongkrong anak muda dan keluarga ini kabarnya tidak memperbolehkan pengunjung masuk kecuali sudah mencuci tangan di wastafel yang tersedia dan melumuri tangan dengan Hand Sanitizer sehingga lokasi tetap steril.

Manager Cafe D’Manggrove Rosmala Dewi menyebutkan akhir-akhir ini marak masyarakat membicarakan virus korona atau Novel Coronavirus (Covid-19) yang awalnya berasal dari Wuhan dan merambah ke berbagai negara tidak luput termasuk Indonesia. Bahkan, saat ini pemerintah berupaya melakukan penangulangan wabah dengan upaya-upaya pencegahan.

“Kita hanya membantu masyarakat untuk hidup sehat, semisal dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, aktif berolahraga, menjaga kebugaran tubuh dan kekebalan tubuh (imun). Dan makannya, tentunya di D’Manggrove Tarakan yang terpenuhi sumber gizi dan protein disini,” tuturnya kepada Newstara.com pada Jumat sore, (20/03/2020) di Tarakan.

Rosmala Dewi mengatakan himbauan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat direspon oleh cafe D’Manggrove sehingga faktor kebersihan dan kesehatan di linkungan sekitar cafe menjadi hal yang paling utama, sementara disatu sisi menu-menu yang tersedia juga cukup menggugah selera para pengunjung seperti kepiting saos padang, cumi masak goreng bumbu basah, ikan filet asam manis, ayam bakar dan lainnya. Sementara, untuk minumnya juga tersedia minuman kemasan, aneka jus hingga kopi susu dan kopi aceh.

“Selain kita menjaga kebersihan cafe dan para pengunjung, juga tersedia menu-menu yang tentunya menggugah selera, kita juga disini boleh mau reservasi misalkan mau acara ulang tahun, meeting, arisan atau sekedar kumpul-kumpul nongkrong,” ucap wanita berhijab itu.

Salah aatu pengunjung, Ratih sempat mengutarakan sedikit testimoni yang merasakan nyaman makan siang ataupun makan malam di Cafe D’Manggrove, karena menu yang lengkap, juga rasa masakannya dengan bumbu yan pas di lidah.

“Saya cocok dengan sajian masakan disini, pas di lidah dan minuman jusnya juga segar banget. Suasananya nyaman dan paling penting harganya cukup bersahabat tidak bikin kantong kering lah,” tutur Ratih yang datang bersama suami dan anaknya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Kuliner