Connect with us

Kaltara

Hadapi Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Siap Bantu Guru Dan Murid Belajar Online

Newstara.com TARAKAN – Wakil Ketua Bidang Pendidikan Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara, Dewantara, SE., M.Pd mengapresiasi langkah laju pemerintah dalam penanganan tersebarnya wabah covid 19 itu.

“Kami juga berharap Pemerintah mendesak semua pihak untuk mematuhi dan menjalankan edaran tersebut, karena hingga saat ini masih ada kegiatan yang melibatkan orang banyak yang belum diamankan,” tutur Dewantara kepada Newstara.com

Sekedar informasi, saat ini Kota Tarakan dalam proses belajar mengajar di kelas dihentikan sementara, untuk jenjang pendidikan SD-SMP terhitung 23 Maret hingga 31 Maret 2020.

“Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Tarakan tentang peningkatan kewaspadaan dini dan pencegahan penyebaran Corona Virus 19 di Kota Tarakan. Kurang lebih selama 9 hari siswa hanya melaksanakan pembelajaran via on line,” ujarnya.

Begitu juga dengan surat edaran Gubernur Kalimantan Utara bahwa siswa/I SMA/SMK/SLB terhitung mulai tanggal 20 Maret hingga 4 Arpil 2020 kegiatan belajar dilaksanakan di rumah.

Menyikapi arahan Pemerintah terkait langkah mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, pemerintah mengarahkan agar kegiatan pembelajaran dilaksanakan di rumah melalui berbagai perangkat teknologi yang dapat mendukung pembelajaran jarak jauh.

“Hasil pantau kami, mulai hari ini Sabtu 21 Maret 2020 dibeberapa sekolah sudah tidak ada lagi kegiatan belajar, ditanya beberapa guru mereka lagi melakukan kegiatan belajar mengajar via what app,” ucapnya.

“Kami selaku yang membidangi Pendidikan akan melakukan bimbingan teknis pembelajaran Daring atau pembelajaran via online tersebut,” sambungnya.

Dewantara mengatakan untuk membantu para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar via online, maka sekiranya ada yang masih belum paham benar cara pengoperasiannya, maka dapat menghubungi pihaknya di halaman funpage.

“Pemuda Muhammadiyah Tarakan, siap mengawal pendidikan di Kaltara ini tetap berlangsung, dan diharapkan melalui bimbingan itu,” ucapnya.

“Para guru maupun pendidik lainnya dapat memperoleh ilmu dan wawasan mengenai cara mengimplementasikan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan berbagai fasilatas pembelajarn online, khususnya pada situasi saat ini di lingkup sekolah masing-masing,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Kaltara