Connect with us

Pemprov Kaltara

Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Tarakan, Gubernur Pesan Jaga Keharmonisan

TARAKAN – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Tarakan (BPD-KKSS) periode 2021-2026 yang diketuai Tajuddin Tuwo resmi dilantik, Minggu (27/6).

Acara ini juga sekaligus mengukuhkan Badan Pengurus Cabang (BPC) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Tarakan periode yang sama.

Selain Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, acara ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Utara, Drs H.Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum bersama istri Hj.Rachmawati Zainal, SH.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan kepengurusan BPD KKSS Tarakan yang baru mengisyaratkan persaudaraan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) di Tarakan berada dalam satu wadah.

“Hal ini patut kita contoh dan dipelihara, jadi dimanapun kita berada tidak lupa pada akar kita berasal,” paparnya.

Gubernur mengharapkan warga yang tergabung dalam KKSS di Tarakan harus bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai fungsi sosial.

Yaitu dengan cara memperhatikan anggota yang kurang beruntung di tanah perantauan, serta peka terhadap warga di sekitarnya.

Lanjut orang nomor satu di Kaltara ini, pengurus KKSS maupun IWSS yang baru dilantik harus mampu menjadi pembina bagi seluruh warga Sulsel.

Menjaga kerukunan dalam internal KKSS dan keharmonisan dengan masyarakat di Bumi Paguntaka.

“Pesan saya mari kita jaga keharominsan dengan warga yang berbeda suku, agama, ras dan antargolongan, karena saya yakin masyarakat di Kaltara khususnya di Tarakan cinta akan kedamaian, keamanan dan keharmonisan,” imbuh Gubernur.

Di samping itu, Gubernur Zainal juga mengingatkan, semua pengurus BPD KKSS di Tarakan untuk tidak mencederai rasa persatuan dengan melakukan tindakan individu, sehingga menimbulkan antipati terhadap KKSS.

“Kaltara khususnya kota Tarakan ini merupakan miniatur Indonesia dengan berbagai suku dan latar belakang, jadi mari kita jaga dan hidup berdampingan,” tegas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Gubernur menambahkan kehadiran KKSS di Tarakan tidak lepas dari pembangunan ekonomi di Kaltara.

Mengingat, banyak anggota yang tergabung dalam KKSS sukses meniti karier di perantauan, baik di sektor pemerintahan dan swasta.

Olehnya itu, Gubernur Zainal meminta seluruh warga yang tergabung dalam KKSS harus dapat membangun dan menjaga Kaltara sebagai ‘Kaltara Rumah Kita’.

Maka dari itu, KKSS harus mampu berkontribusi aktif dan nyata dalam pembangunan daerah, serta berfungsi sebagai penghubung sinergitas antarpemerintah.

“Jadi mari kita secara bersama-sama membangun daerah ini, demi terwujudnya Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera,” pungkasnya. (mil/dkispkaltara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




More in Pemprov Kaltara