Connect with us

Covid-19

Hari Ini Vaksin Terbang Ke 34 Provinsi, Ini Langkah Bio Farma

Newstara.com JAKARTA – Distribusi vaksin ke seluruh Indonesia dipastikan berjalan lancar dan sesuai prosedur yang terkoordinasi dengan beberapa pihak berwenang, Minggu (03/01/2021)

PT. Bio Farma selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menangani pengadaan vaksin akui pihaknya berkoordinasi dengan baik untuk pengiriman vaksin hari ini di 34 provinsi.

“Betul, mulai hari ini kami telah mendistribusikan vaksin ke 34 provinsi di Indonesia. Tentu semuanya telah siap, seperti dari Kemenkes telah menyiapkan ribuan fasilitas pelayanan kesehatannya untuk mendistribusikan vaksin tersebut”, kata Bambang Heriyanto Jubir PT. Bio Farma saat Pers Conference Update Covid-19.

Selama pendistribusian, mutu dan kualitas vaksin tetap menjadi perhatian utama. Sehingga pihaknya mengontrol proses tersebut.

“Mutu Vaksin sangatlah penting. Kita memastikan rantai dingin vaskin tetap berkisar 2-8 derajat celcius”, sambungnya.

“Distribusi vaksin bukan hanya tugas Bio Farma. Tetapi kita juga kerjasama dengan pemerintah daerah dan fasilitas kesehatan. Sehingga vaksin dari Bio Farma akan tersalurkan hingga ke puskesmas, posyandu dengan mutu dan kualitas yang sangat baik untuk masyarakat”, tuntas Bambang.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Covid-19