Connect with us

Kaltara

Hasan Saleh Jelaskan Pentingnya Sosialisai 4 Pilar Sebagai Pedoman Kehidupan Sehari-hari

Newstara.com TARAKAN – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara, Hasan Saleh tatap muka dan mensosialisasikan empat pilar berbangsa dan bernegara yang perlu terus-menerus digalakkan kepada seluruh lapisan masyarakat, baik generasi muda maupun generasi tua.

“Terlebih di era globalisasi dan berkembangnya teknologi informasi seperti sekarang ini, kadang membuat masyarakat abai terhadap sejarah bangsa sendiri,” tuturnya dihadapa ratusan peserta yang hadir pada Selasa malam, (16/03/2021) di Tarakan.

Hasan Saleh mengatakan Masyarakat harus perlu memahami akan pentingnya makna sesungguhnya dan terkandung dalam isi 4 pilar kebangsaan untuk kehidupan sehari-hari. Karena, Negara akan semakin kuat dan maju ketika masyarakat konsisten menjaga keutuhan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan sebagai warga negara wajib memahami pentingnya konsisten terhadap terhadap 4 Pilar tersebut khususnya Pancasila yang di dalamnya terkandung 5 sila sebagai landasan ideologi bangsa Indonesia.

“Masyarakat harus betul-betul memahami makna yang terkandung dalam sila-sila yang ada di dalam pancasila sebagai wujud dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

“Founding Fathers kita sudah meletakkan dasar-dasar berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai itulah yang harus kita jaga, kita pahami, kemudian kita implementasikan agar kita tetap menjadi bangsa dan negara yang besar, utuh, dan sejahtera,” sambungnya.

Bukan itu saja, Hasan Saleh juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima informasi, karena sekarang banyak sekali informasi hoax yang sering membuat resah masyarakat lewat media social.

Oleh karena itu masyarakat harus memahami dan mem-filter informasi yang tidak jelas sumbernya agar kehidupan di masyarakat berjalan dengan baik, khususnya di masa pandemi yang banyak infromasi terjadi cukup simpang siur tentang penanganan Covid-19.

“Hendaknya masyarakat harus bener-benar cermat dalam menerima informasi yang berkaitan dengan hal tersebut,” ucapnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta penerapan 5M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas/Interaksi) selama masa pandemi Covid-19 ini, guna saling menjaga satu sama lain agar terhindar dari penularan virus ini yang semakin naik terus kurvanya di Indonesia. Kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa Kembali beraktifitas dengan normal,” tutup Hasan Saleh. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Kaltara