Connect with us

Ekonomi

Hasan Saleh : Pemerintah Daerah Harus Manfaatkan Kunker Presiden Jokowi Di Kaltara

Anggota DPR RI Hasan Saleh

Newstara.com TARAKAN – Kunjungan Presiden RI Joko Widoddo ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merupakan kesekian kalinya, dan sejumlah kalangan menilai kunjungan itu harus dimanfaat dengan baik dan berdampak secara signifikan kedepannya.

Anggota DPR RI Hasan Saleh menilai Pemerintah daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten / Kota harus dapat memanfaatkan kunjungan tersebut, terutama di beberapa daerah pedalaman yang minim akan infrastruktur.

“Saya berharap kunjungan pak Jokowi ke Kaltara ini harus mempunyai dampak yang signifikan berkaitan dengan perhatian khusus terhadap daerah-daerah di pedalaman maupun perbatasan untuk lebih di maksimalkan lagi,” ujar Hasan Saleh kepada Newstara.com pada Rabu pagi, (18/12/2019) melalui selulernya.

“Terkait pembangunan infrastruktur terutama jalan, sekolah, rumah sakit atau puskesmas hingga jaringan telekomunikasi,” tambahnya.

Hasan Saleh menyebutkan ada beberapa kebutuhan dasar yang menjadi perhatian bersama dan khusus, seperti sektor pertanian, perkebunan dan perikanan sehingga setiap kebijakan pemerintah pusat bisa memberikan perhatian khusus terkait dengan potensi di Kaltara.

Saleh mencontohkan, sektor perikanan dimana hasil perikanan terutama udang, ikan dan kepiting menjadi skala prioritas yang perlu di dorong agar lebih Baik dan mempunyai nilai ekonomis yang lebih tinggi.

“Provinsi Kaltara memiliki komoditas yang diandalkan dan menjadi ekspor sektoral, diantaranya hasil pertambakan udang, kepiting, ikan dan lainnya, dimana selama ini sektor tersebut masih terkendala beberapa regulasi dan ketersediaan infrastruktur pokok dan penunjang,” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Ekonomi