Connect with us

Pilkada Kaltara

Hasil Pleno Pilkada Kaltara, Zainal-Yansen Ungguli Petahana Di Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) 2020 yang digelar KPU Kota Tarakan, Selasa (15/12/2020)  menunjukkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP unggul dengan perolehan suara sebanyak 47.311.

Disusul pasangan nomor urut 2 Irianto Lambrie-Irwan Sabri yang meraih 26.549 suara dan pasangan nomor urut 1 Udin Hianggio-Undunsyah meraih 23.043 suara.

Dengan demikian pasangan calon Zainal-Yansen dengan tangline ZIYAP dipastikan menjadi pemenang Pilgub Kaltara di Kota Tarakan.

Ketua KPU Tarakan Nasruddin menyampaikan bahwa pasangan calon Zainal Paliwang-Yansen TP menang di seluruh kecamatan.

Adapun hitungan perolehan suaranya adalah, di Kecamatan Tarakan Barat, ZIYAP meraih 17.085 suara, Tarakan Tengah 12.667 suara, Tarakan Timur 11.242 suara dan 6.317 suara di Tarakan Utara.

Nasruddin juga mengatakan proses pelaksanaan pleno rekapitulasi berlangsung lancar. Begitu juga pelaksanaan Pilgub Kaltara yang di gelar 9 Desember 2020.

“Terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu baik Bawaslu tingkat kota, kecamatan sampai tingkat TPS yang telah memberikan masukannya”, tutur Nasruddin dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada tim pasangan calon yang telah mengawal dengan baik perhitungan suara dari tingkat TPS hingga ke tingkat kota. Dan tak lupa ucapan serupa diberikan kepada petugas keamanan yang telah mengawal proses pilkada hingga selesai.

Reporter : Hendi Rustandi

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara