Connect with us

Nasional

Helmi Iskandar Terpilih Aklamasi Ketua PD-IPBB Tarakan

Newstara.com TARAKAN – Hasil rapat konsolidasi pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (PD-IPBB) Kota Tarakan, akhirnya secara aklamasi memilih Helmi Iskandar sebagai Ketua untuk periode 2022-2027 pada Kamis malam, (10/11/2022) di kediaman Ketua Umum Pimpinan Pusat IPBB Yoko Handani di Tarakan.

“Pesan saya, pian seberataan di Tarakan harus bisa membawa nama baik Banjar bersama IPBB setinggi-tingginya, agar dikenal masyarakat luas,” tutur Yoko Handani.

Rapat konsolidasi untuk memilih Ketua PD-IPBB Kota Tarakan itu, sekaligus dirangkai dengan pengajian perdana IPBB, dengan membacakan surat At Tin oleh H. Ridho Asnawie dan tausiah mengenai isi kandungan dari surat Alquran tersebut oleh Ustadz H. Syamsi Sarman.

Sebelumnya, terdapat 2 nama usulan Calon Ketua PD-IPBB Tarakan, yakni Ismit Mado dan Helmi Iskandar. Namun, sebelum tim formatur yang terdiri dari 9 orang perwakilan Banjar tersebut mengumumkan dan menetapkan sang calon untuk dilakukan voting. Ismit Mado menyatakan mengundurkan diri dan secara aklamasi Helmi Iskandar terpilih menjadi Ketua PD-IPBB Tarakan periode 2022-2027.

“Terima kasih atas kepercayaan bubuhan Banjar seberataan, termasuk pemuda Banjar dan Ketua Umum PP-IPBB Yoko Handani yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, dan Untuk selanjutnya ulun bersama bubuhan seberataan pemuda Banjar, akan terus menjaga dan melestarikan budaya serta menjaga nama baik Banjar kita,” ucap Helmi Iskandar.

Selain itu, Helmi Iskandar juga ditetapkan menjadi Ketua Koperasi Aneka Usaha IPBB Cabang Tarakan, yang akan menawahi berbagai maca aneka usaha legal untuk membantu kesejahteraan para anggotanya di Tarakan. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Nasional