Connect with us

Kaltara

HIPMI Kaltara Dukung 100 Persen ZIYAP Kembangkan Investasi Dan Tekan Pengangguran

Newstara.com TARAKAN – BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief mendukung 100 persen kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP yang akan dilantik Senin pagi, (15/02/2021) di Istana Negara Jakarta Pusat.

Menurutnya, HIPMI Kaltara optimis dibawah pemerintahan ZIYAP akan mampu menjadikan Propinsi Kaltara semakin berubah, maju dan sejahtera dengan mempercepat pembangunan Desa dan melanjutkankan penataan kota yg lebih baik lagi.

“HIPMI siap dan sedia menjadi mitra strategis pemerintah utk berperan serta aktif dalam pembangunan Propinsi Kalimantan Utara yg lebih baik,” tuturnya.

HIPMI juga mendorong pemerintahan yang baru untuk lebih membuka lebar pintu investasi dan memberikan rasa aman iklim investasi, dimana akan berdampak langsung terciptanya lapangan kerja serta menekan laju kenaikan Tingkat Pengangguran Terbuka/TPT akibat pandemi Covid-19 (2019 sebesar 4.49% dan 2020 sebesar 4.97% Sumber BPS Kaltara).

“HIPMI akan berperan aktif, mendukung program Pemerintah Ziyap untuk menggalakkan kegiatan ekspor ke Negara tetangga, mengingat potensi Kalimantan Utara sebagai beranda NKRI yang berdekatan dgn Malaysia, Filipina Selatan dan Brunei Darrusalam,” ujarnya.

“HIPMI juga mendorong Pemerintahan ZIYAP agar dapat memberikan kesempatan yang lebih besar kepada pengusaha lokal yang memiliki kualifikasi kecil dan menengah untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program penbangunan Propinsi Kaltara,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Kaltara