Connect with us

Covid-19

Indonesia Dan Singapura Bersaing Tertinggi Jumlah Positif Covid-19

Ilustrasi. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Negara Singapura menempati posisi pertama tertinggi jumlah terkonfirmasi virus Covid-19 mencapai 6.788 kasus, bahkan Worldometers mencatat Singapura mengalami lonjakan Covid-19 hingga mencapai 596 kasus pada Minggu siang, (19/04/2020).

Singapura kini menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di Asia Tenggara. Kasus penyakit virus corona di negara ini mencapai 6.788 kasus pada Minggu (19/4/2020). Menyusul setelahnya, Indonesia yang menempati peringkat kedua di negara-negara Asia Tenggara yang memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi yakni sebesar 6.248 kasus virus corona.

Bloomberg menyebutkan lonjakan kasus sebagian berasal dari tenaga kerja asing (TKA) yang memiliki upah rendah di Singapura. Kementerian kesehatan mengatakan dari 596 kasus baru, hanya 25 kasus yang terjadi pada penduduk tetap Singapura.

Negara-negara di Asia Tenggara telah mengalami lonjakan transmisi lokal yang sebagian memengaruhi pekerja asing yang tinggal di asrama yang padat. Bahkan, Pemerintah memperketat aturan masuk dengan mewajibkan penggunaan masker dan menggelontorkan miliaran dolar, dan penguncian selama satu minggu untuk menekan penyebaran virus.

Dengan angka tersebut, Singapura sudah melampaui Indonesia yang kini memiliki 6.248 kasus virus corona dan Filipina dengan 6.087 kasus. Ketiga negara ini menjadi negara dengan kasus Covid-19 di Asia Tenggara.

Reporter: Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Covid-19