Connect with us

Pilkada Kaltara

Inginkan Fasilitas Pendidikan Yang Menunjang, Warga Tulin Onsoi Pilih ZIYAP

Newstara.com NUNUKAN – Berkunjung ke wilayah perbatasan dan pedalaman Kalimantan Utara (Kaltara) tepatnya di Kabupaten Nunukan, Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum disuguhkan pemandangan yang memprihatinkan. Yakni masih banyak infrastruktur yang kurang menunjang untuk kegiatan masyarakat.

Seperti di dua desa di Kecamatan Tulin Onsoi yakni Desa Salang dan Sekikilan. Kedua desa terebut masih sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah Provinsi khususnya masalah jalan, listrik, pendidikan dan jaringan telekomunikasi yang memang kondisinya masih memprihatinkan.

“Masih banyak yang perlu diperhatikan di Tulin Onsoi ini, makanya kami berharap Bapak Zainal bisa mengakomodirnya jika terpilih menjadi Gubernur Kaltara”, tutur Lagiu, selaku tokoh masyarakat di Desa Salang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di Desa Salang. Yaitu permasalahan jalan penghubung antardesa yang kondisinya cukup parah.

Dan minimnya gedung Sekolah Menengah Atas (SMA), yang mengakibatkan anak-anak di Tulin Onsoi harus menempuh jarak yang jauh untuk melanjutkan SMA.

“Ada SMA di Tulin Onsoi tapi jauh, kalau dari desa kami ini bisa satu jam lebih baru sampai ke sekolah, jadi kalau anak-anak mau melanjutkan ke SMA terpaksa harus mengontrak atau sewa rumah dekat sekolah”, sambungnya.

Salah satu warga Desa Sekikilan, Firdaus juga menyampaikan hal serupa. Desanya sangat membutuhkan gedung sekolah tingkat SMA.

Pasalnya, jika harus mengikuti sekolah yang jauh para orangtua harus mengeluarkan dana tambahan untuk biaya menginap. Karena jika harus pulang pergi tentu tidak mungkin mengingat jaraknya yang jauh.

“Semoga, jika Bapak Zainal terpilih bisa membuatkan gedung sekolah di Tulin Onsoi. Selain itu kami juga butuh jaringan telekomunikasi yang bagus agar bisa menghubungi keluarga di daerah lain”, ucapnya.

Baik Lagiu dan Firdaus memastikan, dua desa di Tulin Onsoi yaitu Salang dan Sekikilan sepakat mendukung pasangan calon gubernur Zainal Arifin Paliwang yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si dengan tagline ZIYAP.

Harapannya agar ZIYAP bisa memperhatikan dan membawa perubahan di Desa Salang dan Sekikilan.

“100 persen kami dukung ZIYAP, kalau masalah pengalaman sudah tidak ragukan lagi. Semoga jika ZIYAP terpilih bisa menjadi amanah dan tetap merakyat mau kembali berkunjung ke Tulin Onsoi yang ada di pedalaman Kaltara”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara