Connect with us

Pilkada Kaltara

Ini Dia Daftar Calon Potensial Pilkada Kaltara

Newstara.com TARAKAN –  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentak periode 2020-2025 masih satu tahun lagi, namun sejumlah media sosial sudah mulai menjadi perbincangan di berbagai kalangan. Bahkan, sejumlah partai politik pun sudah mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon yang  potensial untuk diusung kelak.

Redaksi Newstara.com ikut merangkum beberapa nama-nama yang saat ini dianggap cukup potensial untuk maju dalam bursa para calon. Mereka antara lain, terdapat nama petahana Irianto Lambrie, lalu wakilnya yang kabarnya maju sendiri yakni H. Udin Hianggio, muncul pula nama Bupati Kabupaten Tana Tidung Undunsyah yang sudah dua periode.

Selain itu, muncul pula nama Yansen TP yang juga dua periode sebagai Bupati Malinau,  Jusuf Serang Kasim mantan Walikota Tarakan dua periode, Abdul Hafid Ahmad sang Bupati dua periode di Nunukan serta beberapa nama lain dari kalangan para tokoh-tokoh yang cukup dikenal publik.

Redaksi memberikan kesempatan kepada masyarakat Kalimantan Utara dan sekitarnya untuk memilih atau jajak pendapat bebas siapa-siapa saja yang memiliki potensial untuk maju dalam Pilkada Kaltara.

“Beberapa nama diantaranya Ketua Partai, ada mantan kepala daerah juga, dan saya Pilkada Kaltara kali ini adalah pertarungan yang sengit antar kepala daerah, yang punya sepak terjang mengurus daerah,”ujar CEO Newstara Yoko Handani.

Sekedar informasi, untuk ikut memilih calon potensial publik dapat membuka Newstara.com dan scrool kebawah dan akan menemukan daftar nama-nama kandidat, lalu meng click salah satu dan click lagi tombol Vote.

“Nanti akan muncul persentase perolehan sementara para kandidat, vote ini bersifat bebas dan siapapun dapat ikut memilih, selama ia pengguna smartphone atau internet, dapat mengikutinya,” Tutur Abe Redaktur Newstara.com

Daftar nama-nama calon potensial Pilkada Kaltara :

1. Sabirin Sanyong

2. Joko Slamet

3. Arik Purwiyantono

4. Surya Maulana

5. Irianto Lambrie

6. Udin Hianggio

7. Jusuf Serang Kasim

8. 8.Asm Laura Hafid

9. Asnawi Arbain

10. Yansen TP

11. Undunsyah

12. Ahmad Kartadi

13. Jufri Budiman

14. Ary Yusnita

15. Marthin Billa

16. Asni Hafid

17. Abdul Hafid Achmad

18. La Tinro La Tunrung

19. Umi Suhartini

20. Jhonny Laing Impang

21. Dato Yasir

22. Khaeruddin Arief Hidayat

23. Mardani H Maming

24. Hamzah Budi Camfilo

25. Syamsuddin Arfah

26. Ibdu Saud.

(***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara