Connect with us

Kaltara

Ini Dia Ketua Terpilih PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara

Afandi Kamaruddin, terpilih jadi Ketua PWPM Kaltara. (Ft Dok)

Newstara.com TARAKAN – Setelah melewati tahapan yang panjang dalam pemilihan 11 orang formatur yang nantinya akan memilih Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kaltara. Kini, setelah ditetapkan 11 orang formatur maka dilakukan musyawarah formatur dan ditetapkan bahwa Afandi Kamaruddin sebagai Ketua PWPM Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2019-2022. Lalu, Rizkiyanto sebagai Sekretarisnya dan H Umar Rafiq sebagai Bendahara.

Sebelumnya, Musyawarah Wilayah (Musywil) II PWPM Kaltara yang berlangsung satu hari penuh mulai dari hari Minggu pagi hingga malam, (01/03/2020) di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan. Telah memilih 11 orang formatur melalui sistem pemilihan yang memiliki hak suara, dan 11 orang yang memiliki suara rangking tertinggi adalah H. Umar Rafiq, Rizkiyanto, Juanda, Dian Sandi Utama, Afandi, Dewantara, Gurniansyah, Fajar Mentari, Chaidar Husain, Abdul Haris dan Burhanuddin.

Lalu, 11 orang formatur yag telah memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dalam sebuah forum, lalu ditetapkan ketiga orang antara lain Ketua adalah Afandi Kamaruddin, Rizkiyanto sebagai Sekretaris dan H Umar Rafiq sebagai Bendahara.

Afandi Kamaruddin, Ketua terpilih PWPM Kaltara menyebutkan adanya semangat yang kuat dan berkelanjutan dimana pengorbananan teman-teman kepanitian dan para peserta Musywil II PWPM Kaltara yang sudah memberikan suaranya sehingga mendapat posisi ke-6.

“Alhamdulillah saya diberikan amanah untuk memimpin PWPM Kaltara menjadi Ketua oleh tim formatur dan telah disepakati dalam musywil untuk memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” tuturnya dihadapan peserta Musywil II PWPM Kaltara pada Minggu malam, (01/03/2020) di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan.

“Sebagai catatan saya bahwa seluruh pimpinan yang terpilih akan bertindak sebagai pimpinan dan saya berbesar hati dan mari kita berjalan bersama-sama dan menggenggam amanah yang disampaikan serta tugas formatur akan kita selesaikan dalam waktu yang tidak begitu lama untuk menyusun kepengurusan,” sambungnya.

“Saya meyakini bahwa Pemuda Muhammadiyah harus kita bawa sedikit ke keluar. dan harapannya bisa lebih eksis dan bersaing dengan organisasi kepemudaan lainnya,” tutupnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara H. Syamsi Sarman menyebutkan Pemuda Muhammadiyah harus mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat Kaltara, dan harus ada penambahan pengurus yang disusun dari perwakilan yang berasal dan berdomisili dari daerah Nunukan, Malinau, KTT dan Bulungan.

“Pada prinsipnya Pemuda Muhammadiyah bisa berperan aktif untuk masyarakat Kaltara, dan kalau bisa harus ada perwakilan yang berdomisili di Nunukan, Sebatik, Malinau, Tanjung Selor dan lainnya,” ujar H Syamsi Sarman.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara