Connect with us

Pilkada Kaltara

Ini Makna Pakaian Putih Dan Songkok Recca Saat Zainal Nyoblos Di TPS

Newstara.com TARAKAN – Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 3, Drs. H. Zainal A Paliwang S.H., M.Hum bersama istri dan rombongan mengenakan pakaian berwarna putih saat melakukan pencoblosan suara di TPS 13, Kelurahan Karang Rejo.

Zainal mengatakan memiliki makna dan arti tersendiri dalam mengenakan atribut yang ia pakai pada saat pencoblosan. Bahkan istri Zainal, Hj. Rachmawati bersama rombongan juga mengenakan pakaian berwarna putih.

“Pakaian saya memiliki arti dan makna untuk kesucian hati, ketulusan hati, kebersihan jiwa, dan kebersihan hati. Hal ini yang mendasari saya memilih pakaian warna putih”, tuturnya kepada awak media, Rabu (9/12/2020).

Selain kemeja putih lengan panjang, Zainal juga mengenakan ciri khasnya yaitu songkok Recca yang melambangkan daerah asalnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat diberikan pertanyaan oleh wartawan, apakah akan mengganti model pakaian saat telah menjabat sebagai Gubernur Kaltara, Zainal menjawab akan tetap tampil apa adanya.

“InsyaAllah biarpun sudah menjabat sebagai gubernur Kaltara, kebiasaan berpakaian saya tidak akan berubah, tetap pada ciri khas saya, karena itulah bawaan dari saya,” ucapnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara