Connect with us

Kaltara

InsyaAllah, Besok Pagi Zainal-Yansen Resmi Pimpin Provinsi Kaltara

Newstara.com JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara terpilih, Drs Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr Yansen TP M.Si (ZIYAP) secara resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta Pusat. Pelantikan ZIYAP bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Utara periode 2021-2024.

“InshaAllah sesuai jadwal pak Ramadhan dan pak Yansen dilantik oleh Presiden sekitar pukul 9.00 WIB di Jakarta atau sekitar pukul 10.00 WITA waktu untuk Kaltara,” tutur 1 Pemprov Kaltara, Datu Iqro Assisten 1 Pemprov Kaltara melalui selularnya, pada Mingu siang, (14/2/2021).

“Dalam prosedur protokoler yang kami terima bahwa nanti hanya delapan orang saja yang dibolehkan masuk, antara lain Gubernur beserta istri dan dua orang anak, lalu Wakil Gubernur beserta Istri serta satu orang anak, juga nanti turut hadir Ketua DPRD Kaltara ibu Norhayati Andris,” tambahnya.

Datu Iqro mengatakan dalam prosedur protokoler yang ditetapkan Istana Negara bahwa sebelum menuju lokasi pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta keluarga dan Ketua DPRD Kaltara diwajibkan melakukan test PCR di Rumah Sakit Bunda, Menteng Jakarta Pusat.

Lalu, paska pelantikan nanti pasangan Zainal A. Paliwang dan Yansen TP dijadwalkan untuk bersilaturahmi ke Kantor KPK dan Mabes Polri.

“Setelah pelantikan, kami masih menunggu instruksi lebih lanjut, dan secepatnya pak Gubernur dan pak Wagub kembali ke Kaltara,” tutupnya.

Reporter : Sahriansyah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kaltara