Connect with us

Kaltara

IPBB Kaltara Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Dan Bawa Pemuda Banjar Ke Positif

Newstara.com TARAKAN – Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar Kalimantan Utara siap untuk bersinergi bersama pemerintah, mendukung program pemerintah yang pro rakyat demi peningkatan ekonomi masyarakat Kaltara secara merata. Demikian dikatakan Ketua Umum IPBB Kaltara Yoko Handani beberapa saat setelah membacakan Deklarasi bersama yang diikuti oleh para pengurus.

“Itu sudah tentu, kita sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kedaerahan adat istiadat harus mendukung program pemerintah yang menguntungkan bagi masyarakat Kaltara, bukan hanya untuk suku Banjar saja, tapi masyarakat pada umumnya, juga” ucap Yoko.

“Bersinergi ini tidak mutlak bersama pemerintah saja, tapi antar suku daerah lainnya juga, kita masing-masing menjaga ketertiban bersama,” sambungnya.

IPBB Kaltara paska deklarasi, juga segera menyusun berbagai program kegiatan yang lebih berorientasi pada pendekatan diri kepada sang khalik dan hubungan sesama manusia. Seperti, membentuk Fardhu Kifayah, Majelis Taklim hingga sosial kemasyarakatan lainnya.

“Ada beberapa program yang itu mungkin cukup baik untuk kita semua di IPBB. Seperti Fardhu Kifayah dan Majelis Taqlim, namun untuk mempertahankan adat Banjar melalui kesenian pun juga penting, InsyaAllah banyak yang positif di IPBB,” ujar Yoko Handani.

Senada, Sekretaris Umum Normansyah berpendapat program-program ini akan menjadi perekat tali silaturahmi antar bubuhan Banjar, baik para pemudanya dan tokoh-tokoh Banjar seberataan.

“Banjar ini memiliki adat dan budaya yang memang tidak jauh dari Islam, berpegang teguh kepada Alquran dan Hadist, kami membawa pemuda Banjar untuk lebih dekat kepada sang pencipta, dan hal ini pun sudah kita sampaikan kepada para tetua Banjar, seperti Bapak H. Ridho Asnawie dan Kai Idup,” ucap Normansyah. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara