Connect with us

Kaltara

IPBB Siap Bentuk Pengurus 5 Kabupaten Kota se-Kaltara

Newstara.com TARAKAN – Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (IPBB) Kalimantan Utara juga dalam waktu dekat ini segera membentuk pengurus di 5 Kabupaten Kota se-Provinsi Kalimantan Utara. Seperti pengurus IPBB Tarakan, IPBB Bulungan, IPBB Nunukan, IPBB Tana Tidung dan IPBB Malinau.

Dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) IPBB bahwa seluruh pemuda Banjar se-Kaltara berpeluang untuk bergabung dalam keluarga besar IPBB Kaltara untuk saling mempererat tali silaturahmi dan mengangkat nilai-nilai Budaya Banjar, untuk mengenalkan budaya kepada masyarakat luas.

“Saya menginginkan semua Pemuda-pemuda Banjar se-Kaltara harus hidup rukun, damai bersama-sama dengan suku budaya lain di Kaltara, jaga kebaikan dan ke mashalatan bersama, jangan mudah terprovokasi dan lebih fokus mengembangkan diri dalam kebaikan dan positif,” tutur Ketua Umum IPBB Kaltara, Yoko Handani sesaat melakukan rapat kerja bersama dengan Dewan Mahkamah IPBB dan pengurus harian IPBB Kaltara.

“Saya juga meyakini para Pemuda-pemudi Banjar adalah individu-individu yang hebat, pekerja keras, tangguh serta melihat persoalan dari sisi tauhid Ketuhanan atau Agama ketimbang ego, sehingga ayokk mari kita bersama-sama satu keluarga bubuhan Banjar ini, kita mengeratkan lagi di IPBB,” sambungnya.

IPBB Kaltara juga memiliki program sosial kemasyarakatan yang positif, seperti tanggap bencana, kaderisasi pengenalan budaya Banjar hingga pelatihan-pelatihan pemuda untuk usaha UMKM, kerajinan tangan hingga usaha ekonomi dalam peningkatan pendapatan keluarga.

“Untuk usaha ekonomi peningkatan ekonomi keluarga, kita punya program yang bisa di sandingkan dengan program pemerintah, seperti sektor perkebunan, peternakan, perikanan hingga usaha UMKM mandiri, InsyaAllah berkah mencari pendapatan yang halal,” tutur Yoko Handani.

Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar juga kedepannya akan bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar Kota Tarakan, PUSAKA, GEPAK, Laung Kuning dan lainnya dalam pengembangan dan mengembangkan diri dalam peningkatan keseniaan dan kebudayaan Banjar. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara