Connect with us

Pilkada Kaltara

Jubir Irianto Lambrie Beberkan Kemungkinan Irau Jilid 2

Newstara.com TARAKAN – Juru bicara (Jubir) H. Irianto Lambrie, yakni Ricky Valentino menegaskan tidak ada yang mustahil dan sangat memungkin jika pasangan H. Irianto Lambrie dan H. Udin Hianggio (Irau) kembali maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020-2025. Karena sampai saat ini, hubungan kedua pihak tetap baik dan tidak ada masalah sedikitpun.

Namun, persoalan pasangan petahana H. Irianto Lambrie ini akan ditentukan dikemudian hari dengan berbagai pertimbangan dan situasional. Baik dengan pertimbangan partai pengusung maupun latar belakang ketokohan yang cocok dan sesuai dengan Irianto Lambrie.

“Sebenarnya ini hanya situasional saya kira, Irau jilid dua tidak ada yang mustahil dan yang saya ketahui komunikasi politik keduanya juga baik-baik saja dan walaupun pak wakil (H. Udin Hianggio, red) juga mendaftar untuk kosong satu, dan kalau ada orang bilang begini-begitu kan hanya isu-isu diluar sana yang saya sendiri juga tidak paham,” ujar Ricky Valentino kepada Newstara.com pada Jumat siang, (11/10/2019) di salah satu Cafe di jalan Yos Sudarso Tarakan.

Jubir Ricky Valentino bersama Tim Penjaringan Pilkada PAN. (Ft. Dok)

Ricky mengatakan, sejumlah partai politik juga punya kewenangan memberikan usulan siapa calon wakil Gubernur dari H. Irianto Lambrie, karena rata-rata partai politik juga sangat memungkinkan mengusulkan kader untuk pasangan tersebut. Sehingga peluang untuk calon wakil masih terbuka buat para tokoh, politisi, akademisi hingga yang berlatar belakang dari birokrat.

“Kita tidak tahu, mungkin saja nanti partai punya juga usulan kadernya untuk menjadi wakil beliau, (H. Irianto Lambrie, red) dan bisa saja itu menjadi salah satu persyaratan mereka , walaupun saat ini belum ada pembicaraan seperti itu karena mereka mungkin masih rapat internal, yahh pada intinya kita lihat nanti situasi politik seperti apa,” tuturnya.

Sekedar informasi, petahana H. Irianto Lambrie sudan mendaftarkan diri disejumlah partai politik. Seperti di partai Gerindra, PAN, PDIP, Nasdem. Dan besok Sabtu, (12/10/2019) perwakilannya akan mengembalikan formulir ke partai Demokrat dan pengambilan formulir di PPP.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan tim perwakilan H. Irianto Lambrie, mulai dari persiapan pemberkasan hingga persiapan visi misi dalam bentuk tulisan yang dipersyaratkan tim penjaringan disebuah Parpol.

“Kita tidak melihat partai ini atau itu, kita lihat ada pendaftaran maka ada peluang kita masuk untuk mendaftar dan di usung oleh partai tersebut, dan sebisa mungkin kita melebihi target tujuh kursi dukungan partai,” tuturnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara