Connect with us

Pilkada Kaltara

Jubir : ZIYAP Punya Program Kucurkan Dana Pembangunan RT Setiap Bulan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Newstara.com TARAKAN – Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Utara serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020, dan bagi pasangan tim pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si (ZIYAP) meyakini mampu memberikan solusi kemajuan untuk Provinsi Kaltara. Ini dikatakan Juru Bicara ZIYAP, Ibnu Saud pada Minggu sore, (20/09/2020) saat launching Posko Pemenangan.

Ibnu mengatakan kemampuan ZIYAP telah mengarah kepada kebutuhan dasar masyarakat Kaltara, seperti dalam aspek keamanan, tidak ada lagi anak bangsa di Kaltara yang terancam keamanannya saat beraktifitas dan melanjutkan hidup di Kaltara.

“Pak Zainal punya keahlian dan pengalaman dalam penegakan hukum, apalagi kita di daerah perbatasan, maraknya penyebaran narkotika, kriminal, dan kita yakin pak Zainal mampu mengatasi itu,” tutur Ibnu Saud.

Selain itu, terkait kesejahteraan masyarakat Kaltara juga menjadi prioritas dan mampu masuk hingga ke desa-desa, kecamatan dan kabupaten/kota tanpa terkecuali, sehingga pertumbuhan ekonomi akan terus di upayakan melalui program-program dan pengucuran anggaran hingga ke RT.

“Akan sangat tepat dan berbeda seperti yang biasanya dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi saat ini, karena pak Cawagub kita sudah membuktikannya saat pak Yansen menjadi Bupati Malinau, telah mengucurkan anggaran senilai 260 Juta.

“Apabila Zainal-Yansen menang, maka jelas sekali ingin menjadikan Kabupaten/Kota sebagai pilar pembangunan Kalimantan Utara, nah pastinya pembangunan yang merata itu akan lebih dekat masyarakat, karena masyarakat Kaltara ada di Kabupaten/Kota,” tutur Juru Bicara kepada Newstara.com.

Sementara, Ketua Partai Koalisi ZIYAP Norhayati Andris mengatakan sebentar lagi dalam tahapan KPU bahwa dilakukan penetapan calon dan pengambilan nomor, dan pihaknya tidak mempermasalahkan berapapun nomor urut karena masyarakat bersama ZIYAP sudah siap untuk menang.

“Sebentar lagi kita akan pembagian nomor urut oleh KPU Kaltara, nah nomor urut apapun kita siap terima, karena pergerakan kami dan masyarakat bersama ZIYAP sudah sangat siap untuk menang,” tutur Ketua DPRD Kaltara tersebut.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Kaltara