Connect with us

Tarakan

Jufri Budiman Minta BPD HIPMI Kaltara Segera Menggelar Musda

Ketua BPC HIPMI Tarakan Jufri Budiman. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Ketua Umum (Ketum) BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan, Jufri Budiman meminta kepada BPD HIPMI Kaltara untuk segera melakukan Musyawarah Daerah (Musda), karena SK kepengurusan kepengurusan se-Kaltara sudah hampir berakhir. Sehingga, dalam aturan mainnya seyogyanya Musda Kaltara terlebih dahulu dilakukan, baru kemudian Musyawarah Cabang (Muscab) digelar untuk BPC HIPMI Tarakan dan Nunukan.

“Kita mendesak kepada HIPMI Kaltara untuk segera melakukan Musda, dan mereka secepatnya membentuk kepengurusan baru, karena kita ketahui bahwa usia kepengurusan HIPMI ini hanya tiga tahun, dan ini sudah hampir habis, jadi sebaiknya segera dilakukan kepengurusan, apalagi BPP HIPMI sudah melakukan Munas dan keterpilihan bung H Mardani Maming, sehingga daerah juga akan segera melakukan Musda dan Muscab,” ucap Jufri Budiman sesaat setelah rapat BPC HIPMI Tarakan pada Selasa siang, (10/12/2019) di Cafe JL Sunset Jembatan Besi Tarakan.

Jufri mengatakan HIPMI merupakan salah satu organisasi bergengsi yang terdiri dari sekumpulan para pengusaha Indonesia pada umumnya, dan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada khususnya memiliki cukup banyak pengusaha yang bergerak diberbagai leading sektor yang akan bergabung. Organisasi tersebut bertujuan untuk menciptakan para pengusaha muda dalam upaya mengisi pembangunan di Kaltara.

“Sekali lagi saya berharap segera HIPMI Kaltara menggelar Musda, karena kita juga di HIPMI Tarakan harus menggelar Muscab dan memilih ketua serta pengurus baru, dan menyerahkan tongkat estafet ini kepada Ketua baru sehingga dapat berkarya dan berbuat untuk Kota Tarakan,” tutupnya.

Sementara, saat disinggung terkait tongkat estafet Ketua BPC HIPMI Tarakan selanjutnya, Jufri Budiman mengatakan sampai saat ini sudah ada kader HIPMI Tarakan yakni Lukman ST yang secara intens melakukan komunikasi secara langsung. Sebelumnya, Lukman ST merupakan Wakil Ketua BPC HIPMI Tarakan.

“Sampai saat ini baru satu orang yang serius, yaitu teman dan saudara kita mas Lukman ST dan memang kita harus Muscab segera, tapi tidak etis lah kalau kita melangkahi dan langsung melakukan Muscab, sementara di Provinsi saja belum dilakukan Musda,” tutupnya.

Sementara, Sekretaris BPC HIPMI Tarakan Nur Aksa Yahya mengatakan pihaknya akan mendorong Jufri Budiman untuk ikut dalam pemilihan Ketua BPD HIPMI Kaltara. Karena, selama menjadi Ketua HIPMI Tarakan telah memberikan kontribusi positif bagi organisasi dan organisasi berjalan serta sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Dari hasil rapat internal para pengurus harian, yang terdiri dari pak Jufri sendiri, lalu saya sebagai sekretaris dan para Wakil Ketua ada bung Makbul, bung Lukman, bung Yoko Handani dan bung Kristian¬†kita sepakat bahwa Jufri Budiman akan maju sebagai calon ketua BPD HIPMI Kaltara,” tegas Aksa.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Tarakan