Connect with us

Pemprov Kaltara

Kaltara Raih Terbaik I Urusan Ketenagakerjaan Kategori Kecil

JAKARTA – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil meraih penghargaan sebagai terbaik pertama Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) “Urusan Ketenagakerjaan Kategori Kecil” Tahun 2021.

Provinsi Kaltara ditetapkan sebagai terbaik pertama berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 182 Tahun 2022 tanggal 5 Desember 2022, dengan indeks (71,44).

Kaltara mampu melampaui Kepulauan Bangka Belitung yang meraih indeks (71,09), dan Sulawesi Tengah dengan indeks (65,34).

Demikian disampaikan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum usai menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Ketenagakerjaan, DR. Hj. Ida Fauziyah, M.Si di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (13/12).

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait baik dari perangkat daerah terkait, organisasi buruh, pengusaha dan para buruh yang telah bekerja sama membangun ketenagakerjaan di Kaltara menjadi lebih baik,” kata Gubernur, Zainal Paliwang.

Gubernur mengatakan, beragam proyek pembangunan di Provinsi Kaltara telah dimulai. Sebut saja salah satunya Mega Proyek Pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning-Mangkupadi di Kabuapten Bulungan.

Untuk itu, katanya, dalam hal pembangunan ketenagakerjaan, Pemprov Kaltara terus berupaya memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Kaltara.

“Semoga penghargaan ini nantinya mampu mendorong perbaikan iklim investasi dan perluasan kesempatan kerja, sehingga pembangunan ketenagakerjaan yang telah dilakukan dapat benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kaltara,” harapnya. (dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pemprov Kaltara