Connect with us

Covid-19

Kampung Trenginas Selumit Pantai Salurkan Sembako Isoman

Kampung Trenginas Selumit Pantai saat memberikan bantuan bagi Isoman. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Kampung Trenginas Selumit Pantai menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) terdampak Covid-19. Saat ini, penyebaran Virus Covid-19 semakin luas dan cepat, dimana setidaknya sembako yang disalurkan dapat membantu para Isoman dalam pemberlakukan PPKM Level IV di Kota Tarakan.

Ketua Kampung Trenginas, Thalib menyebutkan seluruh tim pengurus terus bersinergi dengan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat di lingkungan RT serta kelurahan yang menjadi ujung tombak pelaksanaan kegiatan operasional Kampung Trenginas.

“Alhamdullilah Posko Kampung Tengginas mendapatkan bantuan lagi dari para dermawan berupa sembako yang insyaallah segera akan kami distribusikan sesui data yang ada di Kelurahan Selumit Pantai bagi saudara kita yang sedang terpapar Virus Covid-19 dan sedang menjalani isoladi mandiri,” tuturnya pada Jumat siang, (30/07/2021).

Thalib mengatakan saat melakukan pembagian paket sembako, berupa Beras, Mie instan Minyak goreng, Gula, Tepang dan Telur (Pengurus Kp. Trengginas) selalu bersama dengan Bhabinkantibmas, Babinsa Kelurahan Selumit pantai, Staf Kelurahan, Mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya tanpa meninggalkan prokes.

“Kami semua tim selalu semangat dalam mengemban amanah posko Kampung Trenginas, karena kami memegang teguh prinsip kerja posko Kampung Trengginas yakni selalu bekerja sama dan sama-sama bekerja dgn baik, dengan niat tulus dan pengabdian kepada masyarakat serta dengan memohon petunjuk dan ridho Allah SWT, setiap kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sesuatu apapun,” ucapnya.

“Kami juga mengajak kepada warga Kelurahan Selumit Pantai agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila ada tetangga kita yang terpapar Virus Covid-19 jangan di jauhi atau kita tidak peduli, segera laporkan kepada Ketua RT dan Puskesmas untuk segera di lakukan pencegahan dan pengobatan agar tidak menularkan kepada keluarga Kita atau orang lain,” tutupnya.

Sementara, Kapolsek Tarakan Barat IPTU Angestri BR, SH.MH., mengatakan kegiatan tersebut murni sosial kemasyarakatan yang mengedepankan prinsip Gotong Royong dan kebersamaan di setiap lingkungan kelurahan.

Dan kegiatan tersebut sepenuhnya di dukung oleh para Dermawan yang memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga Kampung Trengginas dapat berjalan dengan baik, dan pihaknya akan terus memberikan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanan kegiatan itu.

“Kami dari Polsek Tarakan Barat akan terus memberikan pendampingan, hal ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata kebersamaan kita antara TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat,” ujar Angestri.

“Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada Masyarakat di wilayah hukum Polsek Tarakan Barat, mari kita sukseskan program pemerintah terkait pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Tarakan, agar pandemi Virus Covid-19 segera berakhir,” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Covid-19